Mahasiswa STEI SEBI Depok Diajak Gali Potensi Diri

Info Kampus  
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menjadi nara sumber di Kampus STEI SEBI di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Kamis (15/09/2022) lalu.
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menjadi nara sumber di Kampus STEI SEBI di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Kamis (15/09/2022) lalu.

ruzka.republika.co.id--Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI diajak untuk dapat menggali potensi diri. Ajakan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menjadi narasumber dalam program Pengenalan Kampus STEI SEBI di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Kamis (15/09/2022) lalu.

"Saya mengajak para mahasiswa untuk selalu menggali potensi yang ada dalam diri. Ayo gali potensi yang dimiliki diri kita supaya meningkat, baik dari pengetahuannya, agamanya, seni budayanya. Karena Allah SWT sudah memberi banyak potensi kepada kita, saya juga ga pernah tau bisa jadi apa ke depannya," ujar Imam dalam informasi yang diperoleh, Ahad (18/09/2022).

Lanjut Imam, selain menggali potensi diri, mahasiswa juga diminta agar selalu membaca buku. Sebab, dengan membaca dapat meningkatkan kapasitas diri menjadi lebih besar. "Karena saya di hari ini adalah apa yang saya baca dan lakukan di hari yang lalu," ucapnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Imam menyampaikan tentang pentingnya pembangunan yang memperhatikan konsep rahmatan lil alamin, yaitu pembangunan yang tidak hanya fokus pada kepentingan umat manusia, tetapi juga bagi makhluk lain, seperti hewan, tumbuhan, dan udara. Termasuk, melakukan pemilahan sampah dan mengubahnya menjadi sebuah keberkahan.

"Seperti mengubah sampah non organik menjadi barang yang bermanfaat dan dijual serta membuat pupuk dan maggot dari sampah organik," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Cara Buat Kartu Identitas Anak Secara Online di Depok

Image

Universitas Indonesia Kampanye Program Smart Green 2022 di Lingkungan Sekolah

Image

Buruan Daftar Linknya, Disnaker Depok Kembali Gelar Bursa Kerja dengan 2.555 Lowongan

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com/0818701344

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image