Dinas PUPR Depok Segera Tata Trotoar Jalan Margonda

News  
Jalan Margonda Kota Depok.
Jalan Margonda Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok mulai melakukan lanjutan penataan segmen I dan penataan segmen III trotoar di Jalan Margonda. Lanjutan penataan segmen I dimulai dari Jalan Dahlia hingga Masjid Ramanda dan penataan trotoar segmen III yakni sisi timur dari atas jembatan Juanda hingga sebelum Universitas BSI. Sementara sisi barat dimulai dari BNI sebelum Pom Bensin Margonda sampai dengan Rumah Makan Bumbu Desa.

"Pekerjaan tersebut merupakan penataan lanjutan segmen I yang dimulai dari Jalan Dahlia hingga Masjid Ramanda sepanjang kurang lebih 800 meter dengan lebar 3 meter," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Rabu (21/09/2022).

Lanjut Citra, sedangkan titik yang dikerjakan untuk segmen III yaitu sisi timur dari atas jembatan Juanda sampai sebelum Universitas BSI. Sementara sisi barat dimulai dari BNI sebelum Pom Bensin Margonda sampai dengan Rumah Makan Bumbu Desa.“Total panjang penataan trotoar segmen III yakni 4,8 km. Untuk lebarnya 4 meter. Untuk segmen III lebih lebar karena akan ada aksesoris yang digunakan seperti bangku, bola-bola dan lampu,” terangnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dia menambahkan, pekerjaan berlangsung sejak 6 September sampai dengan 16 Desember 2022. Adapun, biaya penataan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok dengan nilai Rp 23,5 miliar. "Mudah-mudahan pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu,” ucap Citra.

Menurut Citra, untuk Segmen II yang meliputi Jalan Raya Bogor, Jalan Juanda, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Nusantara dan Sawangan tidak bisa di intervensi karena merupakan kewenangan Jalan Nasional. "Ada juga Jalan Provinsi yang juga tidak bisa kami intervensi," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Dinas PUPR Depok Rencana Tata Kawasan Sempadan Sungai

Image

Cegah Penyebab Banjir, Dinas PUPR Depok Bersihkan Sampah di Kali Cabang Tengah

Image

Depok Data Pohon di Jalan Margonda dan Juanda dengan Barcode

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com/0818701344

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image