Kalahkan Curacao, Timnas Indonesia Dongkrak Ranking FIFA

Olahraga  
Curacao memiliki tim sepakbola yang lumayan.
Curacao memiliki tim sepakbola yang lumayan.

ruzka.republika.co.id - Negara Curacao? Mungkin masih asing di telinga kita. Curacao adalah salah satu negara konstituen Kerajaan Belanda. Ibu kotanya adalah Willemstad.

Meski negara kecil, Curacao memiliki tim sepakbola yang lumayan. Saat ini peringkat 84 dunia. Lebih baik dari timnas Indonesia, 155 dunia.

Timnas Indonesia berpeluang menaikan posisi. Syaratnya jika dalam dua laga FIFA pada 24 dan 27 September menuai kemenangan. Lawannya: Curacao!

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pertandingan pertama digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan kemudian di Stadion Pakansari, Bogor.

Jika menang dalam dua laga, Indonesia akan mendapat tambahan 14,82 poin dan membuat koleksi angka Timnas di ranking FIFA mencapai 1.033,28 poin.

Nah, tambahan 14,82 poin tersebut membuat tim Merah Putih bisa naik empat tingkat ke posisi 151 dunia.

Artinya, Timnas Indonesia kangkangi empat negara di atasnya, yakni Republik Dominika (1.031 poin), Andorra (1.028 poin), Yaman (1.023 poin) dan Afghanistan (1.023 poin).

Sementara itu, Curacao menyiapkan 23 pemain untuk pertandingan melawan timnas Indonesia. Termasuk lima pemain yang dipilih di pekan terakhir untuk menggantikan lima pemain yang berhalangan.

Lima pemain yang bergabung terakhir yakni Dylan Timber, Shermaine Martina, Shedrion Mathilda, Bradley Martis, dan Ayrton Statie.

Skuad Curacao telah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (21/9/2022).

Mereka dikejutkan oleh sambutan hangat yang diberikan banyak pencinta sepak bola di Indonesia. Tak sedikit pemain yang diajak berfoto orang-orang di Bandara Soekarno-Hatta.

"Tim nasional sudah tiba di Jakarta, Indonesia 2 jam lalu," tulis akun @Curacaofootbal1 di Twitter sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (21/9/2022).

"Terkejut para pemain disapa oleh banyak orang di bandara yang sudah menunggu mereka datang untuk berfoto bersama. Ini adalah yang terbaik yang pernah didapat pemain kami," lanjutnya.

Kedatangan timnas Curacao di Indonesia juga dikabarkan gelandang Juninho Bacuna di story Instagramnya. Ia mengunggah foto kaki dan menandai kota Jakarta.

"Akhirnya berhasil," tulis Juninho Bacuna.

Dari unggahan di feed Instagram akun @curacao_united, terlihat bahwa para pemain timnas Curacao sudah mulai menjalani aktivitas di hotel, Kamis (22/9/2022).* (yayan)

Berita Terkait

Image

Jadwal Siaran Langsung Hari Ini, Hidup Mati Timnas U-19 Indonesia

Image

STY Genjot Pemain Timnas Jelang Siang

Image

Malam Mingguan di Depan Televisi, Ini Jadwal Siaran Langsung Olahraga

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

menulis apa saja yg bermanfaat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image