Barcelona Menggugat Setelah Rincian Kontrak Messi Tahun 2020 Bocor

Olahraga  
Lionel Messi akhirnya keluar dari Camp Nou di tengah ketegangan.
Lionel Messi akhirnya keluar dari Camp Nou di tengah ketegangan.

ruzka.republika.co.id - Barcelona mengancam akan mengajukan gugatan setelah rincian pembicaraan perpanjangan kontrak klub dengan mantan pemain Lionel Messi bocor.

Sebuah surat kabar Spanyol, El Mundo, merilis rincian tentang apa yang terjadi antara raksasa La Liga dan mantan bintang mereka Lionel Messi.

El Mundo Barca menunjukkan hubungan yang tidak nyaman antara Lionel Messi dan Barcelona sebelum keluar dari Camp Nou.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

El Mundo, sebuah surat kabar Spanyol, telah memicu ketegangan setelah merilis informasi rinci tentang apa yang terjadi antara raksasa La Liga Barcelona dan Lionel Messi dalam upaya memperpanjang kontrak pemain Argentina dan playmaker legendaris itu.

Harus diingat bahwa Lionel Messi akhirnya keluar dari Camp Nou di tengah ketegangan. La Liga, Barcelona, dan Aturan Financial Fair Play semuanya ikut bermain.

Emosi memuncak ketika Lionel Messi akhirnya melambaikan tangan ke klub yang telah dia jadikan rumah dan berharap untuk menyelesaikan karir sepak bolanya.

Messi muncul sebagai salah satu bintang sepak bola yang paling didekorasi di dunia di Barcelona.

Dia telah memenangkan La Liga, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super UEFA, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub FIFA bersama tim Catalan.

Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah sepakbola yang memenangkan Ballon d'Or enam kali dan telah memenangkannya tiga kali berturut-turut di Barcelona.

Namun demikian, mantranya yang gemilang bersama raksasa Spanyol berakhir dengan keadaan yang paling tidak pantas. Messi akhirnya berpisah dengan Barcelona dan menuju ke Prancis. Dia berjuang untuk beradaptasi dengan Ligue 1 Prancis di Paris Saint Germain (PSG).

Jauh melampaui apa yang ditampilkan dan dibagikan di media selama kepergian Lionel Messi ke PSG, bocoran detail tentang apa yang sebenarnya terjadi di balik pintu tertutup sebelum Messi meninggalkan Camp Nou telah menambahkan twist lain pada kisah keluarnya.

Informasi detail yang dibocorkan oleh El Mundo menunjukkan pertarungan antara Lionel Messi dan Barcelona.

Dari laporan yang didapat dari Jorge Mendes, Josep Mario Bartomeu (saat itu Presiden), Oscar Grau (saat itu CEO), dan ayah Lionel Messi, Messi telah menuntut jet pribadi dari Barcelona dan juga membuat permintaan khusus untuk temannya dan sesama Amerika Selatan Luis Suarez sebagai bagian dari perjanjian perpanjangan kontraknya.

Laporan tersebut mengindikasikan bahwa Barcelona menerima semua permintaan yang diajukan oleh pemain Argentina itu kecuali satu – klausul pelepasannya.

Barcelona telah memberikan hadiah sebesar €700 juta untuk Lionel Messi. Tetapi pemain Argentina itu menginginkannya dikurangi menjadi jumlah yang dianggap simbolis oleh sebagian besar pakar – €10 juta.

Terbukti, playmaker Argentina yang berperingkat tinggi itu ingin memasuki pintu keluar Camp Nou dengan mudah tanpa kendala apa pun. Terlepas dari penolakan Barcelona, kenyataannya terjadi hanya beberapa bulan setelahnya.

Messi juga menuntut agar keluarganya diizinkan memiliki akses ke kotak mewah di Camp Nou dan Luis Suarez harus sama-sama memiliki akses ke kotak mewah yang sama di stadion.

Juga ditambahkan ke daftar permintaan Messi adalah jet pribadi yang dia dan keluarganya akan terbang ke sana kemari Argentina pada Liburan Natal.

Dia juga menginginkan bonus penandatanganan € 10 juta sebelum menyetujui kesepakatan baru dan ingin memulihkan pemotongan upah yang dia terima selama pandemi dengan bunga tambahan tiga persen.

Pengurangan gaji tetap 20 persen dalam kampanye 2020/21 akan ditingkatkan dengan dua kenaikan terpisah 10 persen di dua musim berikutnya, dengan tingkat bunga juga termasuk dalam daftar.

Dalam salah satu email yang dikirim oleh ayah Messi kepada Alfonso Nebot, direktur kantor yang mengelola kekayaan Messi, dia menulis, "Saat pembicaraan gagal, biarkan mereka merasakan beban pedang di kepala mereka."

Setelah bentrok karena pembicaraan perpanjangan kontrak yang terhenti, Messi menuntut agar dia pergi.

Barcelona mengancam akan mengambil tindakan hukum atas kebocoran informasi tentang Lionel Messi.

Barcelona telah mengancam tindakan hukum setelah El Mundo membocorkan rincian hubungan yang tidak nyaman dan pertarungan antara Messi dan klub. Sebuah pernyataan oleh klub berbunyi:

"Sehubungan dengan informasi yang dipublikasikan di El Mundo dengan judul 'Barca Bocor, arsip rahasia klub', Barcelona menyatakan kemarahannya atas pembocoran informasi yang disengaja yang merupakan bagian dari proses hukum.

“Klub menyesal bahwa media yang bersangkutan membanggakan memiliki ‘akses ke sejumlah besar dokumen dan email yang merupakan bagian dari penyelidikan Barcagate’ ketika informasi ini belum dibagikan.

“Bagaimanapun, artikel yang dipermasalahkan membuat dokumen publik yang tidak ada hubungannya dengan kasus yang sedang berlangsung dan penggunaannya merupakan penghinaan terhadap reputasi dan kerahasiaan klub. Untuk alasan itu, dan dengan tujuan melindungi hak-hak Barcelona, departemen hukum klub sedang mempelajari langkah-langkah hukum yang perlu diambil.”* (Yayan)

Berita Terkait

Image

Piala Dunia 2022: Argentina Bukan Favorit, Messi Sebut Brasil, Prancis, Inggris

Image

Cedera Lionel Messi Memicu Ketakutan Argentina di Piala Dunia 2022

Image

Gerard Pique Pensiun dari Sepak Bola Berpisah dengan Culers

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image