Komunitas UMKM Mekarjaya akan Gelar Pagelaran Rajut dan Batik Depok

Komunitas  

ruzka.republika.co.id--Komunitas UMKM Mekarjaya akan menggelar pagelaran Rajut dan Batik Depok pada 30 September hingga 2 Oktober di Mall Pesona Square. Berlangsung selama tiga hari, Pagelaran Rajut dan Batik Depok akan dimeriahkan dengan berbagai acara seperti Fashion Show Rajut dan Batik Depok pada 2 Oktober. Serta pameran Produk Rajut dan Batik Depok dari UMKM Mekarjaya kemudian Workshop Merajut pada 30 September hingga 2 Oktober.

Mengusung tema 'Merajut Asa Menghasilkan Karya' kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan ruang ekspresi keterampilan bagi para pelaku UMKM yang ada di wilayah Mekarjaya.

"Berikutnya kita juga ingin memberikan ruang untuk memperkenalkan sekaligus ingin membantu memasarkan produk-produk UMKM di Mekarjaya khususnya, atau lebih luas di Sukmajaya," ujar Sherry Dahlia S, Panitia Pagelaran Rajut dan Batik Depok, Senin (26/09/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Sherry, Pagelaran Rajut dan Batik Depok yang dimeriahkan dengan Workshop Merajut yang bertujuan untuk memotivasi para perajut dan pelaku UMKM di Mekarjaya agar terus berkarya sehingga mampu memperbaiki ekonomi keluarga.

"Pagelaran ini juga diharapkan mampu memperkenalkan batik Depok dan rajut secara luas kepada masyarakat," harapnya. Kegiatan ini diprakarsai oleh Bu Lurah Mekarjaya, Nelda Purnadia Wardhani. "Dan, kita sebagai pengurus coba untuk mewujudkan idenya Bu Nelda, bagaimana cara untuk mengangkat para pengerajin rajut di Kelurahan Mekarjaya khususnya," terangnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image