Presiden Milan Scaroni: Mustahil dan Berbahaya Merenovasi San Siro

Olahraga  
Pihak Milan dilaporkan telah memutuskan untuk menghancurkan Stadio Meazza pada tahun 2027
Pihak Milan dilaporkan telah memutuskan untuk menghancurkan Stadio Meazza pada tahun 2027

ruzka.republika.co.id - Presiden Milan Paolo Scaroni menegaskan bahwa 'tidak mungkin dan berbahaya' untuk merenovasi San Siro. Rossoneri dan Inter mempertimbangkan area yang berbeda untuk membangun stadion baru mereka.

Pihak Milan dilaporkan telah memutuskan untuk menghancurkan Stadio Meazza pada tahun 2027 sebagai bagian dari proyek 'The Cathedral' sebuah stadion baru untuk Inter dan Milan yang dibangun di area San Siro.

Namun, mereka tidak akan dapat mulai membangun pekerjaan sebelum tahun 2027. Proyek tersebut harus melalui debat publik untuk disetujui oleh warga yang tinggal di daerah tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Presiden Milan Paolo Scaroni menghadiri konferensi pers di Milan hari ini, bersikeras bahwa tidak mungkin untuk merenovasi stadion saat ini.

"Ada banyak alasan, tapi saya akan ceritakan satu saja," ujarnya seperti dikutip dari Milannews.

“Bagaimana kita bisa menyambut lebih dari 50.000 setiap enam hari sementara pekerjaan sedang berlangsung? Saya dapat memastikan bahwa itu adalah sesuatu yang mustahil dan berbahaya.

“Klub lain berhasil melakukannya karena mereka sendirian dan bisa bermain di tempat lain untuk beberapa waktu.”

Salah satu contoh yang paling menonjol adalah Real Madrid yang memainkan pertandingan kompetitif di tempat latihan mereka Valdebebas selama pandemi, pada fase awal renovasi Bernabeu.

“Setiap kali saya mendengar seseorang mengatakan bahwa kami harus merenovasi San Siro, saya pikir mereka tidak mengerti atau ingin melakukan apa pun,”lanjut Scaroni.

“Kami ingin melakukan sesuatu yang baru, baik di San Siro atau di tempat lain.”

Pilihan lain bagi Milan dan Inter adalah membangun stadion di Sesto San Giovanni, hanya beberapa kilometer dari kota Milan, di mana sudah tersedia area untuk kedua klub.

“RedBird bahkan lebih yakin daripada Elliott tentang kebutuhan mutlak untuk stadion baru,”pungkas Scaroni.

“Mereka mendukung saya dengan orang-orang yang telah membangun banyak stadion. RedBird memiliki panggilan untuk olahraga dan stadion baru menjadi prioritas yang lebih besar sekarang.”* (Yayan)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image