Ronaldo Menurun Drastis, Luis Enrique Justru Memuji Timnas Portugal

Olahraga  
Performa Cristiano Ronaldo masih berpengaruh terhadap timnas Portugal.   drastis. 
Performa Cristiano Ronaldo masih berpengaruh terhadap timnas Portugal. drastis.

ruzka.republika.co.id - Performa Cristiano Ronaldo menurun drastis di musim sepak bola 2022/23. Tapi, pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique tak luput memuji kapten Portugal itu.

Menurut Luis Enrique, timnas Portugal memiliki kedalaman kualitas dan bisa bersaing di level manapun. Itu semua karena pengaruh Ronaldo di lapangan tengah.

Enrique menyebut penyerang berusia 37 tahun itu masih berbahaya. Dikatakan skuad Portugal sebagai pesaing kuat di Piala Dunia 2022 di Qatar, yang dimulai pada 26 November 2022.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Luis Enrique, 52 tahun, yang akan membawa tim nasional Spanyol ke Piala Dunia Qatar sebagai salah satu favorit turnamen, mengatakan bahwa tim Portugal lebih baik daripada tim Spanyol saat ini.

“Mengenai Spanyol hari ini, Portugal memiliki pemain yang lebih baik dari Spanyol," kata Luis Enrique.

“Mulai pemain di Premier League, La Liga, dan kejuaraan lainnya. Ini mengekspor banyak pemain, ini sangat menarik.

Komentar Luis Enrique sedikit kontroversial dari sudut pandang penggemar Portugal, yang berpendapat bahwa Cristiano Ronaldo adalah minus dalam skuad dan telah menurunkan kualitas tim.

Cristiano Ronaldo adalah kapten tim nasional Portugal. Tetapi penggemar Portugal memintanya untuk dikeluarkan dari skuad mengingat penampilannya yang buruk musim ini.

Ini datang setelah Cristiano Ronaldo berharap bermain sampai usia 39 tahun atau mewakili negara di Piala Dunia dan Euro 2024.

Ronaldo pencetak gol terbanyak sepanjang masa Portugal dengan 115 gol dalam 185 caps.

Terlepas dari catatan epik dan heroik Cristiano Ronaldo dengan tim nasional Portugal, penurunan performanya baru-baru ini terbukti. Keputusannya untuk melanjutkan tanpa pensiun mendapat komentar positif dan negatif.

Sejak penurunan performanya baru-baru ini, Cristiano Ronaldo kembali beraksi di tim nasional dengan kemenangan 4-0 UEFA Nations League atas Republik Ceko.

Laga tersebut merupakan pertunjukan bintang Manchester United yang menunjukkan silsilah mereka. Tetapi Cristiano Ronaldo tidak masuk daftar. Diego Dalot membukukan dua gol, sementara Bruno Fernandes juga mencetak gol, tetapi Ronaldo tidak.

Dia mengalami cedera yang membuatnya mengeluarkan darah dari hidungnya. Ronaldo juga memberikan penalti kepada lawan saat mencoba melindungi hidungnya yang terluka. Terbukti, Ronaldo sedang tidak dalam performa terbaiknya untuk timnas.

Di Manchester United musim ini, Ronaldo telah jatuh ke urutan kekuasaan hanya dengan satu gol dalam 9 pertandingan kompetitif.

Ronaldo dipastikan akan masuk skuad timnas Portugal Piala Dunia karena status spesialnya di tim. Performa Portugal di Piala Dunia mendatang akan menentukan siapa yang benar antara Luis Enrique dan fans Portugal.* (Yayan)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image