Manchester City vs Manchester United: Ancaman Serius Erling Haaland

Olahraga  
Erling Haaland sudah donasikan 11 gol untuk Manchester City.
Erling Haaland sudah donasikan 11 gol untuk Manchester City.

ruzka.republika.co.id - Kota Manchester terbelah dua. Satu bercorak merah, satu lagi biru langit. Pertarungan derby ke-188 pada Ahad (2/10/2022) ini tentu sarat gengsi.

Manchester City menjadi tuan rumah di Etihad Stadium. Si Biru unggul 5 poin dari Setan Merah. Koleksi 17 poin, City duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Man-United di tangga kelima.

The Citizens juga mengantongi catatan impresif. Skuat Pep Guardiola belum terkalahkan di semua ajang musim ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lima kali menang dan dua kali imbang adalah hasil yang mereka petik di liga sedangkan di Liga Champions memenangi dua laga awal fase grup.

Belum lagi mereka memiliki Erling Haaland yang terus on fire sejak didatangkan dari Borussia Dortmund. Striker asal Norwegia itu sudah donasikan 11 gol. Dia menjadi ancaman serius gawang Setan Merah yang dikawal David De Gea.

Di sisi lain, Manchester United sempat terpuruk di dua laga awal Liga Inggris. Kemudian bangkit dengan meraup empat kemenangan laga berikutnya.

Setan Merah berhasil menekuk dua tim dari The Big Six, Liverpool dan Arsenal, kemudian menang juga atas Southampton dan Leicester City.

Sejak itu, bos Erik ten Hag menjatuhkan Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo ke bangku cadangan, dan menstabilkan penampilan.

Kali ini Harry Maguire kembali dipastikan absen karena cedera hamstring. Bek berusia 29 tahun itu tidak disukai dalam beberapa pekan terakhir. Ten Hag memilih pasangan Lisandro Martinez dan Raphael Varane sebagai gantinya.

Berbicara menjelang derby Manchester, Ten Hag ditanya tentang Maguire, yang dia jawab: "Pertama-tama, tentu saja saya harus melatihnya, saya harus mendukungnya tetapi saya mendukungnya karena saya percaya padanya."

“Di ruang ganti, para pelatih, para pemain percaya padanya. Itulah yang saya katakan kepadanya, saya yakin dia bisa melakukannya, membalikkan keadaan dan saya yakin akan hal itu."*

Prakiran Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson, Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Erling Haaland, Phil Foden.

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Martinez, Tyrell Malacia; Bruno Fernandes, Scott McTominay, Christian Eriksen; Jadon Sancho, Marcus Rashford, Anthony

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim

6/3/2022 - Manchester City 4-1 Manchester United (Liga Inggris)

6/11/2021 - Manchester United 0-2 Manchester City (Liga Inggris)

7/3/2021 - Manchester City 0-2 Manchester United (Liga Inggris)

6/1/2021 - Manchester United 0-2 Manchester City (Piala Liga Inggris)

12/12/2020 - Manchester United 0-0 Manchester City (Liga Inggris)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image