Nusantara Innovation Center Gelar Kompetisi Ide dan Kreativitas Diikuti Kaum Milenial

Komunitas  
Nusantara Innovation Center (NICe) mengelar ajang Nusantara Hackathon 2022 yaitu kompetisi ide dan kreativitas yang dibuka pada Sabtu (1/10). Foto: Istimewa
Nusantara Innovation Center (NICe) mengelar ajang Nusantara Hackathon 2022 yaitu kompetisi ide dan kreativitas yang dibuka pada Sabtu (1/10). Foto: Istimewa

ruzka.republika.co.id - Nusantara Innovation Center (NICe) mengelar ajang Nusantara Hackathon 2022 yaitu kompetisi ide dan kreativitas yang dibuka pada Sabtu (1/10).

Direktur Nice Iik Fathoni menjelaskan Nusantara Hackathon adalah sebuah ajang kompetisi dan pendampingan terhadap ide dan kreativitas sehingga dapat benar-benar menjadi inovasi yang dapat diterima oleh pasar atau customer.

Nusantara Hackathon kata dia, diharapkan dapat memacu dan mendorong tumbuhnya ide dan kreativitas.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baca juga:Ini Perbedaan TV Analog dengan Digital

“Tentu bermanfaat dan dapat secara langsung diimplementasikan sebagai solusi atas permasalahan di lapangan,” kata Iik Fathono melalui keteranganya diterima Ahad (2/10).

Tujuan Nusantara Hackathon 2022 sebut Iik Fathoni, pertama menjaring inovasi terbaik yang dapat diimplementasikan dan memberikan impact terbaik bagi solusi masalah kehidupan.

Kedua meningkatkan kesadaran generasi milenial dan masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi industri 4.0.

Baca juga: Raja Gas Haji Yahman Ajak PWI Depok Tularkan Cinta Tanaman ke Masyarakat

Ketiga meningkatkan potensi dan kecintaan generasi milineal untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan melalui inovasi berkelanjutan.

“Total (hadiah) Rp60 juta rupiah sebagaimana dijanjikan di awal kegiatan Nusantara Hackathon 2022 ini. Di session ini juga dimumumkan Peserta yang terpilih oleh Mitra kegiatan ini untuk mendapatkan pendampingan di masa Inkubasi,” tuturnya.

Iik Fathoni menyampaikan para innovator tetap bersemangat memelihara api innovasi founder menthality, memiliki endurance yang cukup untuk melanjutkan journey innovasi samapai tuntas dan tidak berhenti di ceremonial event NH 2022 ini.

Baca juga: Dibuka Wakil Wali Kota Depok, Turnamen Futsal dan Basket SMANSA Cup 5.0 Mulai Digela

Iik Fathoni menambahkan, inovasi yang hadir di tengah warga masyarakat diharapkan dapat mendorong pencapaian visi Indonesia untuk menjadi kekuatan ekonomi baru dunia.

Kata dia, harus didukung 4 pilar yaitu penguasaan teknologi, kesejahteraan masyarakat, ketahanan nasional dan tata Kelola pemerintahan.

“Mendukung visi tersebut, dibutuhkan dukungan ide dan inovasi yang berasal dari masyarakat Indonesia,” kata dia.

Baca juga: Kumpulan 20 Link Twibbon untuk Peringati Hari Kesaktian Pancasila 2022, Cocok Dipasang di Medsos

Permasalahan lingkungan, transportasi, kesehatan, smart city, pendidikan hingga keluarga dapat dipecahkan melalui ide-ide baru yang datang dari masyarakat, khususnya kaum milenial.

Kaum milenial merupakan generasi penting penerus pembangunan.

Ide inovatif harus terus ditumbuhkan kepada kaum milineal agar mereka memiliki semangat untuk berinovasi dan berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.

“Nusantara Hackathon merupakan salah satu program kegiatan yang dikelola oleh NICe,” pungkasya.(Supriyadi)

Berita Terkait

Image

Nusantara Innovation Center Gelar Kompetisi Ide dan Inovasi Bagi Kaum Milenial, Mau Ikut?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image