Presiden FIFA Terpukul dengan Tragedi Stadion Kanjuruhan

Olahraga  
Presiden FIFA Gianni Infantino
Presiden FIFA Gianni Infantino

ruzka.republika.co.id - Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis di Indonesia. Ratusan nyawa melayang usai pertandingan antara Arema FC dan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022).

Tragedi 1 Oktober itu mendapat reaksi dari berbagai penjuru pelosok negeri. Bahkan Presiden FIFA Gianni Infantino mengucapkan dukacita terkait Tragedi Kanjuruhan. Pihaknya menyebutkan, tragedi itu menjadi hari yang gelap untuk dunia sepakbola.

"Ini adalah hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan sebuah tragedi di luar pemahaman. Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini," kata Gianni Infantino, Presiden FIFA dilansir situs resmi fifa.com.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Gianni Infantino selaku Presiden FIFA mengucapkan belasungkawa. Gianni begitu terpukul mendengar tragedi yang menelan banyak korban jiwa pada Tragedi Kanjuruhan.

"Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, mereka yang telah menjadi korban terluka, bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, dan Liga Sepak Bola Indonesia, pada saat yang sulit ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga menyampaikan belasungkawa. Dia bahkan memerintahkan Menteri Kesehatan, Menteri Pemuda dan Olaharaga, Kapolri, Gubernur Jawa Timur dan Ketua Umum PSSI untuk menuntaskan masalah yang terjadi dengan membentuk tim investigasi.

Jokowi juga meminta PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 Indonesia dihentikan hingga investigasi serta evaluasi secara menyeluruh. *(yayan)

Berita Terkait

Image

40 Hari Tragedi Kanjuruhan, Arema FC Gelar Tahlil dan Doa Bersama

Image

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF

Image

Arema FC Bentuk Task Force Perombakan Tata Kelola Klub

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image