Father and Son Siap Keliling Asia dengan Motor, Bawa Misi Wisata dan Budaya Indonesia

Komunitas  

ruzka.republika.co.id--Father and Son yang terdiri dari Andrabells (bapak) dan Syachnail (anak) dengan menggunakan sepeda motor siap mengelilingi Asia dengan membawa misi wisata dan budaya Indonesia.

Perjalanan ini merupakan kelanjutan setelah sukses menjelajahi garis batas Borneo di tahun 2019, kemudian Ride For Friendship 1 Bekasi - Timor Leste tahun 2021, Ride For Friendship 2 Bekasi -Sabang Aceh tahun 2021 dan Ride For Friendship 3 Bekasi Marauke Papua 2022.

Program perjalanan Ride For Friendship 4 menuju ke kawasan Asia ini terutama ke 9 negara meliputi Jakarta, Singapura, Malaysia, Brunei, Thailand, Vietnam, Myanmar, Bangladesh, India dan berakhir di Nepal.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Perjalanan sepanjang lebih kurang 15.000 km ini akan di tempuh dalam waktu 4 bulan atau 120 hari, terhitung sejak Mei hingga Agustus 2023 dengan membawa misi Pariwisata dan Budaya Indonesia ke beberapa negara di Asia khususnya Batik Tulis yang merupakan warisan budaya Nusantara.

Dalam hal batik tulis Ride For Friendship 4 mendapat suport dari Rumah Batik Palbatu di Jl. Palbatu IV No.17, RT.9/RW.4, Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Dimana dalam lawatannya ke beberapa negara di Asia ini bapak dan anak akan membagikan kain batik tulis sebagai simbol budaya Indonesia.

Kedua rider yang terdiri dari bapak dan anak ini sudah melakukan berbagai persiapan baik fisik dan mental termasuk sounding ke berbagai pejabat negara termasuk ke Ketua MPR RI yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo serta media nasional. (Kusbiantoro/Rusdy Nurdiansyah)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com/0818701344

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image