Satu Rumah Terbakar, Damkar Depok Selamat ODGJ yang Terjebak Didalam Rumah

News  

ruzka.republika.co.id--Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sempat terjebak di dalam rumah yang terbakar di Jalan H Kahfi, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Senin (03/10/2022).

"Dalam kebakaran tersebut, dua unit motor ikut terbakar dan kami berhasil menyelamatkan satu ODGJ yang terjebak di dalam rumah" ujarKepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos.

Menurut Welman, ODGJ tersebut sempat diminta Damkar keluar dari rumah. "Ada ODGJ juga di dalam rumah, disuruh keluar, nggak mau keluar. Dia lari ke belakang, kita kejar lalu kita amankan, kita langsung bawa ke dinas sosial," jelasnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lanjut Welman, pihaknya tak bisa memastikan dari mana awalnya api menyambar. "Bisa saja dugaan listrik. Kita nggak tahu, tunggu penyelidikan polisi," terangnya.

Damkar Kota Depok menurunkan dua unit mobil dan 15 personel untuk memadamkan api. "Keadaan dinyatakan aman dan hanya satu rumah yang terbakar. Kerugian masih dalam penyelidikan," pungkas Welman. (Rusdy Nurdiansyah)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image