Ketua PKK Berikan Pembekalan Ketahanan Keluarga Abang Mpok Depok 2022

News  
Ketua TP PKK Depok, Elly Farida saat pembekalan mengenai ketahanan keluarga kepada Abang Mpok Depok 2022 (Foto Diskominfo)
Ketua TP PKK Depok, Elly Farida saat pembekalan mengenai ketahanan keluarga kepada Abang Mpok Depok 2022 (Foto Diskominfo)

ruzka.republika.co.id- Finalis Abang Mpok Kota Depok Tahun 2022, diberikan pembekalan mengenai membangun ketahanan keluarga oleh Ketua Tim (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida.

Elly mengatakan, Abang Mpok Depok menjadi simbol dalam mempresentasikan berbagai program, termasuk ketahanan keluarga. Sehingga perlu pemahaman materi terkait program ketahanan keluarga, yang nantinya bisa disampaikan kembali sebagai informasi ke masyarakat.

"Ke depannya Abang dan Mpok dituntut untuk dapat mengimplementasikan berbagai program ketahanan keluarga,” kata Elly Farida, di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Balai Kota Depok, kemarin (03/10/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ketahanan keluarga, sambungnya, sangat penting untuk ditingkatkan karena keluarga merupakan unit dasar masyarakat yang berperan penting dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Keluarga juga memiliki tugas dasar, tugas perkembangan, dan tugas krisis yang harus dijalani dengan sukses agar mencapai kesejahteraan dan kebahagiaan.

Upaya meningkatkan ketahanan keluarga dapat dilakukan dengan pembangunan pendidikan secara luas kepada masyarakat dan optimalisasi fungsi keluarga.

Terdapat delapan fungsi keluarga antara lain fungsi keagamaan, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi melindungi, dan fungsi pembinaan lingkungan.

“Juga ada fungsi ekonomi, fungsi sosial dan pendidikan, serta fungsi reproduksi,” jelasnya.

Dirinya berharap, Abang Mpok Kota Depok dapat menjadi simbol ketahanan keluarga di Kota Depok. Yang nantinya menyampaikan pemahaman terkait ketahanan keluarga kepada masyarakat.

“Abang Mpok harus tahu dan menguasai wawasan ketahanan keluarga yang merupakan salah satu program Depok,” tandasnya. (Mia Nala)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image