Manfaat Makan Siang Tepat Waktu : Bisa Meningkatkan Konsentrasi Saat Bekerja Loh!

Gaya Hidup  
Manfaat makan siang dapat meningkatkan konsentrasi dalam bekerja (Pixabay)
Manfaat makan siang dapat meningkatkan konsentrasi dalam bekerja (Pixabay)

ruzka.republika.co.id-- Makan merupakan satu di antara kebutuhan utama setiap makhluk hidup, termasuk manusia. Dengan makan, tubuh akan memiliki energi untuk menjalani aktivitas.

Maka itu, agar memiliki tubuh bertenaga, tidak boleh melewatkan makan. Salah satunya adalah makan siang, sesibuk apapun kamu jangan sampai melewatkan makan siang. Terutama bagi kamu yang menjalankan aktifitas di kantor.

Dirangkum dari berbagai sumber, makan siang tak hanya memberi energi pada tubuh, tetapi juga menuai banyak manfaat kesehatan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jadi jangan sampai melewatkan makan siang kamu, ada banyak manfaat yang bisa didapat dari makan siang.

Makan siang dapat menambah kadar gula darah (pixabay)
Makan siang dapat menambah kadar gula darah (pixabay)

Makan siang dapat mendorong metabolisme dalam tubuh :

Makan siang membuat metabolisme tubuh tetap aktif. Menurut Weight Control Information Network orang yang melewatkan makan siang cenderung memiliki berat badan berlebih dibandingkan dengan orang yang rutin mengonsumsi makan siang.

Makan siang juga sebagai penyeimbang kadar gula darah :

Makan siang terbukti dapat menyegarkan kembali tubuh dan meningkatkan kadar gula darah. Selama jam-jam siang menuju sore yang panjang ketika fokus dan konsentrasi cenderung menurun, mengonsumsi makanan memberikan tubuh 'dorongan' yang dibutuhkan untuk menyelesaikan aktivitas dipenghujung hari.

Makan siang juga sebagai tambahan vitamin :

Saat berada di dalam kantor maka kita tak akan mendapatkan vitamin D yang diperlukan tubuh.

Berjalan keluar untuk makan siang bisa membuat kita mendapatkan vitamin D tambahan dan ini akan bermanfaat untuk menambah energi dan mengurangi keletihan tubuh.

Sejatinya, makan siang tepat waktu merupakan investasi kesehatan di masa depan. Meski terkesan sepele, ternyata makan siang secara teratur dan tak pernah melewatkannya membuat tubuh lebih berenergi.

Banyaknya aktivitas membuat kita acap kali sering mengabaikan kewajiban makan siang. Padahal, makan siang membantu kita untuk tetap fokus dan meningkatkan konsentrasi. Perlu kamu ingat pula, bahwa makan siang juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Seringkali kita merasa cepat lapar meski sudah sarapan, berujung membuat jam makan siang semakin maju. Sebaiknya, disarankan untuk menyisakan beberapa jam agar makanan tidak menumpuk di perut dalam waktu yang bersamaan.

Sudah tahu manfaat makan siang kan, jadi jangan menunda jadwal makan siang kamu ya! (Mia Nala)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image