Dinkes Depok Sasar 101.841 Siswa Dalam Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah

Edukasi  

ruzka.republika.co.id--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mulai melaksanakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) selama Oktober hingga November 2022. Sebanyak 101.841 siswa yang akan menjadi sasaran pelaksanaan BIAS.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, BIAS dimaksudkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak agar terhindar dari penyakit berbahaya.

"Ini kegiatan pemberian imunisasi rutin lanjutan bagi anak usia sekolah kelas I, II, dan V SD atau MI sederajat. Imunisasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak agar terhindar dari penyakit berbahaya," ujar Mary, di Balai Kota Depok, Jumat (07/10/2022.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lanjut Mary, kegiatan ini rutin dilakukan untuk memberikan imunisasi lanjutan demi mencegah terjadinya kejadian luar biasa penyakit kepada anak.

"Imunisasi yang diberikan jenisnya berbeda-beda. Untuk sasaran kelas I sebanyak 35.327 anak diberikan imunisasi measles rubella (MR) dan difteri tetanus (DT). Selanjutnya, kelas II dengan sasaran 31.899 anak dan kelas V dengan sasaran 34.615 anak diberikan imunisasi tetanus difteri (Td)," terangnya.

Kemudian, mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19, maka memungkinkan diberikan dua suntikan antigen pada sasaran yang sama pada satu waktu atau multiple injection yakni, MR dan DT pada anak kelas satu.

"Pelaksanaan multiple injection dan protokol pemberian imunisasi BIAS akan dilakukan oleh petugas Puskesmas sesuai petunjuk teknis pelayanan imunisasi pada masa pandemi Covid-19," jelas Mary. (Rusdy Nurdiansyah)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com/0818701344

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image