Cegah Tawuran, Disdik Depok Berlakukan Jam Malam Pelajar

News  
Pemberlakuan jam malam pelajar di Kota Depok.
Pemberlakuan jam malam pelajar di Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengeluarkan surat edaran (SE)005/12459/X/Pemb.SMP/2022 tertanggal 6 Oktober 2022 tentang penetapan jam malam bagi para pelajar.

Diharapkan pemberlakuan SE jam malam ini menjadi landasan bagi pelajar untuk tidak keluar rumah diatas pukul 20.00 WIB.

"Pemberlakuan jam malam untuk pelajar di Kota Depok ini untuk mengantisipasi pelajar terlibat tawuran atau menjadi korban geng motor," ujar Kepala Disdik Kota Depok, Wijayanto, dalam keterangannya, Jumat (07/10/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lanjut Wijayanto, sehubungan kondisi saat ini yang kurang kondusif, tawuran antar pelajar dan maraknya aksi gank motor di wilayah Kota Depok dan sekitarnya, maka pihaknya melakukan tindakan pencegahan dengan membuat surat imbauan kepada siswa siswinya untuk tidak keluar rumah diatas pukul 20.00 WIB.

"Untuk itu, diharapkan semua warga Satuan Pendidikan di Kota Depok agar mematuhi imbauan tersebut, dengan tetap berhati-hati dan waspada demi keselamatan bersama. Apabila terjadi sesuatu hal yang merugikan banyak pihak disebabkan kelalaian Satuan Pendidikan, akan dilakukan peninjauan ulang Ijin Operasional Sekolah tersebut (swasta),” jelasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com/0818701344

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image