Taklukkan Ganda Putri Jepang, Lanny/Ribka Ke Semifinal Indonesia International Challenge 2022

Olahraga  
Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.
Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

ruzka.republika.co.id - Laju ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto belum tertahan di ajang bulutangkis Indonesia International Challenge 2022.

Bertanding di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Jumat (14/10) sore, Lanny/Ribka memastikan diri melangkah ke semifinal usai mengalahkan wakil Jepang, Rui Hirokami/Yuna Kato dengan skor identik 21-19, 21-19.

Pada laga ini pasangan yang memulai debut di Vietnam Terbuka 2022 itu tampil percaya diri pada gim pertama. Terbukti, Lanny/Ribka mampu unggul atas wakil Negeri Matahari Terbit yang jadi unggulan pertama itu dengan skor 21-19.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada gim kedua permainan Lanny/Ribka terlihat konsisten dengan mampu menjaga margin keunggulan. Hasilnya, hanya dalam tempo 39 menit, Lanny/Ribka mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-19.

Seusai laga, keduanya mengaku sempat kehilangan konsentrasi di penghujung pertandingan turnamen berhadiah total 15 ribu dolar AS tersebut. Beruntung keduanya bermain sabar untuk bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.

"Kami sering ragu dalam bermain, ada beberapa kali tidak bisa mengantisipasi dengan baik. Kami fokus poin demi poin," ungkap Ribka kepada Tim Humas dan Media PBSI.

"Kami kurang konsisten karena banyak membuat kesalahan sendiri. Secara umum kami harus lebih siap dalam bertahan lagi," tambah Lanny.

Keduanya mengaku saat ini sudah punya chemistry yang baik dalam bermain. Terlihat di lapangan baik Lanny maupun Ribka sudah percaya satu sama lain, sehingga komunikasi berjalan dengan baik.

"Secara aku merupakan pemain bertipe playmaker bisa menyeimbangkan Lanny yang punya power lumayan bagus untuk menyerang," pungkas Ribka.

"Saya sendiri awalnya bermain di posisi depan, tapi sekarang bisa menjadi pemain serba bisa baik jadi playmaker maupun finisher," timpal Lanny.* (yayan)

Berita Terkait

Image

Djarum Foundation Berikan Beasiswa 12 Atlet Bulu Tangkis U-11 dan U-13

Image

Syabda Juara Malaysia International Series 2022

Image

Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Para-Bulu Tangkis di Jepang

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image