Dipermalukan Leeds, Liverpool Lebih Dekat Zona Degradasi Ketimbang 4 Besar

Olahraga  
Mohamed Salah gagal mengantar Liverpool kemenangan melawan Leeds.

ruzka.republika.co.id - Liverpool dipermalukan Leeds United 2-1 di Anfield, Sabtu (29/10/2022). Jurgen Klopp mengkritik pertahanan timnya.

Leeds United hanya tim kacangan. Datang ke Anfield posisinya di zona degradasi. Secara matematis, The Reds tidak akan menemukan kesulitan menghadapinya.

Tapi, Leeds mampu merobek gawang Alisson empat menit pertama lewat Rodrigo Moreno. The Reds mencoba bangkit. Mohamed Salah dengan cepat menyamakan skor 1-1.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Liverpool meningkatkan permainan di babak kedua. Tapi, kiper Leeds Illan Meslier menghasilkan serangkaian penyelamatan bagus. Dia didaulat sebagai Man-of-the-Match.

 

Petaka bagi Liverpool datang di menit akhir. Pemain muda Crysencio Summerville menyambar tiga poin untuk tim tamu pada menit ke-89. Leeds memantik kemenangan 2-1.

Ini kekalahan pertama Virgil van Dijk di Anfield selama berseragam Liverpool sejak didatangkan dari Southampton FC pada 2018.

Kekalahan itu membuat Liverpool berada di urutan kesembilan pada klasemen sementara Liga Inggris, lebih dekat ke zona degradasi ketimbang empat besar setelah 12 pertandingan.

Pelatih Jurgen Klopp mengatakan Liverpool masih mencari kepercayaan diri dan kontrol yang biasa dalam pertandingan. Tetapi menegaskan dia akan terus berjuang untuk mengubah nasib.

Berbicara kepada Sky Sports setelah pertandingan, pelatih Jerman itu mengatakan:

"Sebuah kemunduran, tentu saja. Saya pikir kami memiliki awal yang sangat baik kemudian kebobolan gol yang aneh."

“Kami mencetak gol penyeimbang, tetapi untuk beberapa alasan itu tidak memberi kami keamanan kembali untuk alasan apa pun. Kami berjuang mengontrol permainan – yang sulit melawan tim dengan kecepatan mereka di depan – dan memberikan terlalu banyak bola."

"Para pemain mencoba, kami memiliki penguasaan bola yang bagus dan peluang besar tetapi, pada akhirnya, jika 1-1 dan Anda mempertahankan situasi di sekitar gol kedua seperti ini, maka Anda membiarkan segalanya terbuka."

"Pada akhirnya, itu adalah dua lawan satu di dalam kotak dan mereka dapat menyelesaikan situasi. Masalahnya adalah kami tidak dapat mengontrol permainan seperti ini saat ini dan itu jelas merupakan masalah,”papar Klopp.

Pelatih asal Jerman itu melanjutkan:“Kinerja tim selalu terdiri dari penampilan individu. Satu mengarah ke yang lain."

“Anda dapat menonton pertandingan ini sepenuhnya, Anda tidak dapat bertahan seperti yang kami lakukan untuk gol kedua tetapi kami melakukannya, itu sebabnya kami kalah. Jika tidak, itu akan menjadi poin dan kami pergi dari sana. Sekarang kami tidak punya apa-apa dan rasanya benar-benar berbeda." *

Berita Terkait

Image

Liga Champions: Link live Streaming Liverpool vs Napoli

Image

Gaji Ronaldo Tertinggi di Liga Inggris, Bukan Moh Salah

Image

Ini Strategi Perang 20 Klub Liga Inggris di Bursa Transfer Pemain

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image