Pemkot Depok Serahkan 6.754 Kartu Identitas Anak

News  
Wali Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyerahkan KIA untuk siswa TK, SD dan SMP. Foto: Dok Diskominfo Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyerahkan sebanyak 6.754 Kartu Identitas Anak (KIA) kepada anak-anak. Terdiri dari 512 anak stunting dan 6.242 siswa TK, SD dan SMP.

"Hal ini membuktikan bahwa Pemkot Depok memberikan yang terbaik kepada masyarakat terhadap pelayanan-pelayanan, khususnya melalui Disdukcapil," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di Balai Kota Depok, Senin (31/10/2022).

Lanjut Imam, dengan penyerahan tersebut, menunjukkan bahwa Pemkot Depok senantiasa proaktif memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, dengan setiap anak memiliki KIA dapat membantu Pemkot Depok dalam menentukan dan mengambil arah kebijakan ke depan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"KIA ini sangat penting karena dengan adanya KIA semua anak-anak di Kota Depok terdata. Ketika kita akan membuat kebijakan berbasis data, maka itu akan lebih bagus, ketimbang hanya mengira-ngira," terangnya.

Untuk ketahui, penyerahan KIA tersebut dalam rangka pemenuhan hak sipil anak-anak Kota Depok yaitu memiliki identitas penduduk berupa KIA.

Sekaligus dalam rangka percepatan raihan kinerja cakupan kepemilikan KIA di Kota Depok Tahun 2022.Serta mendukung program Pemkot Depok yaitu Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D'Sunting Menara) dan Kota Layak Anak (KLA). (Rusdy Nurdiansyah)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image