Neraka Digenggam Erik Ten Hag, Manchester United Bisa Bertemu Barcelona atau Juventus

Olahraga  
Neraka digenggam skuat Erik Ten Hag, karena bisa bertemu Barcelona atau Juventus di babak 32 Besar.

ruzka.republika.co.id - Manchester United lolos ke fase knockout Liga Europa 2022-2023. Neraka digenggam skuat Erik Ten Hag, karena bisa bertemu Barcelona atau Juventus di babak 32 Besar. Pun perjalanan emosional ke Ajax Amsterdams.

Erik Ten Hag bisa mendapatkan pertandingan play-off mimpi buruk melawan Barcelona setelah Manchester United gagal lolos ke puncak grup Liga Europa mereka.

Manchester United kehilangan satu gol dari bye ke babak 16 besar Liga Europa dalam kemenangan 1-0 melawan Real Sociedad, Jumat (4/11/2022) dini hari.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan hasil tersebut, Manchester United mengakhiri fase grup di peringkat kedua di bawah Real Sociedad.

Sebaliknya pertandingan play-off untuk mencapai tahap itu melawan salah satu dari delapan tim yang tersingkir dari Liga Champions menunggu.

Jadi tidak hanya pasukan Ten Hag memiliki dua pertandingan tambahan dalam jadwal yang sudah padat, ujian berat melawan salah satu pemukul besar Eropa juga ada di kartu.

Berarti Setan Merah bisa dihadapi play-off yang menakutkan, yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Februari 2023. Manchester United berpotensi menghadapi Barcelona atau Juventus. Ini rekor Manchester United lawan dua klub raksasa Eropa tersebut.

Mereka akan ditempatkan dalam undian play-off Liga Europa pada 7 November 222 nanti menghadapi klub-klub yang berasal dari Liga Champions.

Dengan demikian pula, mereka harus melalui fase play-off untuk memastikan tiket 16 besar.

Dalam fase play-off nanti, lawan-lawan yang akan dihadapi Manchester United merupakan tim yang berasal dari kompetisi Liga Champions musim ini.

Barcelona dan Juventus menjadi dua klub raksasa Eropa yang menanti, yang kemungkinan akan dihadapi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Ini bisa menjadi reuni bagi Cristiano Ronaldo. Penyerang Manchester United ini meninggalkan Juventus pada dua musim lalu.

Kemungkinan bertemunya Manchester United vs Barcelona sangat mungkin terjadi pada play-off nanti.

Dalam sejarahnya, Manchester United dan Barcelona telah bertemu 16 kali. Dari jumlah tersebut, Tim Setan Merah memiliki rapor yang tidak bagus.

Manchester United hanya mampu meraih tiga kemenangan, mengalami enam kekalahan, dan empat kali imbang.

Dalam empat duel terakhir pula, Manchester United selalu mengalami kekalahan. Meski demikian, tentu saja kali ini hasilnya bisa berbeda.

Sementara itu, Manchester United bertemu 14 kali dengan Juventus dengan meraih enem kemenangan, dua kali imbang, dan mengalami enam kekalahan pula.

Pertemuan terakhir kedua tim ditandai pula dengan gol Cristiano Ronaldo. Ketika itu, dalam fase grup yang digelar pada 7 November 2018, Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Manchester United.

Namun, gol tersebut tidak cukup menghindarikan Juventus dari kekalahan setelah mereka kemasukan dua gol.

Selain Barcelona dan Juventus, Manchester United juga berpeluang menghadapi klub lainnya yang juga terlempar dari Liga Champions seperti Ajax Amsterdam, Bayer Leverkusen, Sevilla, atau Sporting CP.*

Berita Terkait

Image

Gerard Pique Pensiun dari Sepak Bola Berpisah dengan Culers

Image

Pembangunan Hotel Dihentikan karena Ditemukan 250 Kuburan

Image

Tumpangan dari Fotografer Juventus

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image