Komunitas Sangkar Semut Bagikan Sembako dan Makanan Gratis di Jumat Berkah

News  
Komunitas Sanggar Karya Muda Seni Taruna atau Sangkar Semut gagas program Peduli Sembako dan Makanan Gratis tiap Jumat (Diskominfo)

ruzka.republika.co.id-- Berawal dari program Jumat Berkah yang ditujukan untuk berbagi kepada duafa, anak yatim hingga janda dan lansia.

Komunitas Sanggar Karya Muda Seni Taruna atau Sangkar Semut kini memiliki program Peduli Sembako dan Makanan Gratis yang diadakan setiap hari Jumat

"Tujuannya untuk mengetuk kepedulian sesama ikut serta berbagi walaupun hanya sederhana atau malu ingin bersedekah makanan seadanya," ujar Ketua Komunitas Sangkar Semut, Imron Riadi, Jumat (11/11/22).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Melalui program tersebut masyarakat yang ingin berbagi bisa memberikan bantuan berupa makanan siap saji ataupun bahan kebutuhan pokok. Mereka yang berbagi dapat langsung menggantung apa yang menjadi sedekah mereka di tempat yang sudah disediakan.

 

"Bisa berupa nasi uduk, makanan kecil, gula, kopi, teh, sayuran, garam, bumbu dapur, cabe, minyak goreng atau apa saja yang bisa bermanfaat untuk mereka yg membutuhkan," jelasnya.

Saat ini, imbuhnya, program Peduli Sembako dan Makanan Gratis baru ditujukan untuk warga sekitar yaitu di Kelurahan Baktijaya serta para pengemudi ojek online yang melintas. Ke depan program ini akan terus dikembangkan.

"Niatnya bila Allah SWT mengizinkan kita akan buka berbagi peduli sembako dan makan setiap hari Jumat untuk umum nantinya. Saat ini masih untuk lingkungan RT dan warga sekitar yang lewat juga para driver ojol," katanya.

"Untuk donatur kita mengajak siapa aja yang mau berbagi, baik donasi maupun sembako juga makanan," tutupnya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image