Penonton Piala Dunia 2022 Qatar Bisa Umrah Gratis di Arab Saudi

News  
Pemegang kartu Hayya yang menghadiri Piala Dunia di Qatar akan diberikan visa masuk gratis untuk melakukan umrah.

ruzka.republika.co.id- Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan menarik. Pemegang kartu Hayya yang menghadiri Piala Dunia di Qatar akan diberikan visa masuk gratis untuk melakukan umrah.

Kartu Hayya merupakan dokumen pribadi para penonton pertandingan Piala Dunia 2022. Dilansir dari situs resmi FIFA, kartu ini berisi ID penonton dan tiket pertandingan yang berlaku untuk mengakses ke stadion pada hari H pertandingan. Karena bersifat pribadi, Kartu Hayya hanya berlaku untuk satu orang.

"Setiap pemegang tiket Piala Dunia FIFA Qatar 2022, termasuk penggemar perjalanan sehari yang menggunakan layanan Match Day Shuttle harus mengajukan permohonan Kartu Hayya," tulis akun @roadto2022en.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Khaled Al-Shammari, Asisten Direktur Jenderal Departemen Umum Visa di Kementerian Luar Negeri Arab Saudi juga membuat pengumuman kepada Al-Ekhbariya TV.

Saudi Press Agency melaporkan bahwa pemegang kartu Hayya Muslim dapat tinggal di negara itu hingga dua bulan, berakhir pada 11 Januari 2023.

“Visanya gratis tetapi asuransi kesehatan harus diperoleh dari platform visa,” kata Al-Shammari, lebih lanjut menambahkan bahwa pemegang kartu ditawarkan visa multi-masuk dan mereka dapat masuk dan keluar Arab Saudi kapan saja selama masa berlakunya.

Ini terjadi setelah Kementerian Luar Negeri Saudi mengeluarkan pernyataan yang memungkinkan pemegang kartu Hayya untuk memasuki negara itu untuk jangka waktu 60 hari.

Pemegang visa memiliki hak untuk masuk dan keluar negara beberapa kali selama masa berlaku visa, tanpa memerlukan masuk terlebih dahulu ke Qatar, asalkan asuransi kesehatan diperoleh sebelum memasuki negara tersebut.*

Berita Terkait

Image

Legenda Barcelona Samuel Eto'o Mengamuk, YouTuber Jadi Sasaran

Image

Georgina Rodriguez Tersenyum Ronaldo di PHK dari Starting XI Portugal

Image

Andre Ayew Gagal Cetak Penalti, Putrinya Langsung Pingsan

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image