Dinas Pariwisata Kalsel Gelar Jelajah Geopark Meratus

Gaya Hidup  
Menjelajahi destinasi pariwisata disepanjang landscape geopark meratus

ruzka.republika.co.id - Geopark pegunungan meratus adalah sebuah bentang alam di Kalimantan Selatan yang berstatus geopark nasional dan memiliki 67 geosite yang tersebar di 10 kabupaten/kota.

Bentang alam ini banyak menyimpan potensi-potensi pariwisata yang belum terkembangkan. Padahal potensi-potensi wisata di bentang alam geopark meratus tersebut bisa menjadi destinasi-destinasi wisata unggulan Kalimantan Selatan dan bisa menjadi unique selling point tersendiri dengan keaneka ragaman jenis wisatanya.

"Melalui program ini, diharapkan bisa menggali semua keunikan dan potensi titik destinasi-destinasi pariwisata disepanjang landscape geopark meratus,” ujar M Syarifuddin M.pd Selaku kepala Dinas Provinsi Kalimantan Selatan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lebih lanjut dikatakan melalui program jelajah geopark meratus ini, diharap hasilnya bisa menjadi sumber Informasi dan acuan melalui Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan untuk para pelaku usaha bidang biro perjalanan wisata dan tour operator domestik dalam membuat paket perjalanan wisata yang bertema menjelajahi destinasi pariwisata disepanjang landscape geopark meratus.

Tidak bisa dipungkiri memang bentang alam pegunungan meratus banyak menghadirkan wisata alam yang sangat eksotis. Dari bagaimana asyiknya menyusuri sungai amandit Loksado dengan menggunakan perahu dari bambu atau biasa disebut lanting sambil menghirup udara segar yang dihasilkan oleh hutan hujan tropis disepanjang sungai amandit sampai menikmati Indahnya negeri di atas awan saat fajar menyingsing dicakrawala Kawasan Puncak Mandiangin Tahura Sultan Adam.

Dan tidak sedikit destinasi-destinasi pariwisata eksotis lain yang sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke Kalimantan Selatan.

"Dengan dilaksanakannya program Jelajah Geopark Meratus ini, kami ingin memberi gambaran lengkap tentang bagaimana Indahnya bentang alam geopark meratus yang dipenuhi dengan potensi-potensi destinasi pariwisata yang eksotis," kata Muhammad Helmi selaku CEO Shafwah Group (Shafwah Holidays) dan Salah satu Innisiator dari program jelajah geopark meratus ini menambahkan.

Yuks kunjungi Kalimantan Selatan dan Jelajahi setiap sudut eksotis destinasi-destinasi pariwisata disepanjang landscape geopark meratus, nikmati Indahnya dan rasakan setiap sensasi exsotisnya.*

Berita Terkait

Image

Guna Menarik Wisatawan, Nuroji: Pemangku Kepentingan Harus Ikut Promosikan Desa Wisata di Bekasi

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image