Pemerintah Belanda Jalin Sinergisitas dengan Pemkot Depok Bangun Kawasan Heritage

Nasional  
Dubes Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns berkunjung ke Kota Depo, berencana membangun kawasan heritage.

ruzka.republika.co.id--Duta Besar (Dubes) Pemerintah Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns berencana akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk membangun kawasan heritage.

"Suatu kehormatan yang besar jika kami dapat menjalin sinergisitas dengan Pemkot Depok, karena Belanda dan Depok ada hubungan yang kuat terhadap peninggalan sejarah," ujar Lambert, saat mengunjungi Kota Depok, Jumat (25/11/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, Lambert Grijns didampingi Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mendatangi Rumah Cimanggis yang merupakan rumah asli peninggalan Belanda dan kawasan Depok Lama yang banyak bangunan peninggalan Belanda. Kemudian, mengunjungi Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Lambert, pihaknya ingin memperbaiki hubungan dengan Pemkot Depok untuk menggali potensi wisata sejarah, terutama sejarah Belanda Depok.

"Kami mengajak sektor wisata, akademisi, dan masyarakat untuk bersinergi bersama dalam mengembangkan potensi wisata sejarah Belanda di Kota Depok. Kami ingin semuanya punya peran agar peninggalan sejarah bisa lebih menarik," jelasnya.

Ia berharap, rencana membangun kawasan heritage di Kota Depok ini dapat terealisasi. "Sehingga masyarakat di Kota Depok dapat bangga karena memiliki tempat khusus yang dapat dimanfaatkan untuk wisata sejarah Belanda," terang Lambert. (Rusdy Nurdiansyah)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image