Peringati Hari Menanam Pohon, DLHK Depok Tanam 500 Bibit Pohon

Nasional  
Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati saat menanam bibit pohon dalam rangka peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia pada 28 November. (Foto: Diskominfo Kota Depok)

ruzka.republika.co.id--Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia setiap 28 November, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok melakukan penanaman 500 bibit pohon.

Menurut Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati, peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia merupakan momentum strategis dalam upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi, deforestasi hutan dan lahan serta kerusakan lingkungan lainnya yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam.

"Untuk itu, kami lakukan penanaman 500 bibit pohon," ujar Ety usai melakukan penanaman pohon di lahan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Senin (28/11/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dia menambahkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya menanam sedikitnya 500 bibit pohon itu diantaranya, pohon mangga, tabebuya, alpukat dan trembesi."Kami bepada ke seluruh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serantak di seluruh Kota Depok. Imbauan ini juga merupakan instruksi Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil.

Kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tetap menanamkan nilai-nilai kegotongroyongan kepada masyarakat dan melakukan penghijauan di Kota Depok," jelasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image