Andre Ayew Gagal Cetak Penalti, Putrinya Langsung Pingsan

Olahraga  
Andre Ayew gagal eksekusi tendangan penalti melawan Uruguay.

ruzka.republika.co.id - Andre Ayew dilarikan ke rumah sakit setelah mengetahui putrinya yang berusia tujuh tahun pingsan saat Ghana kalah 2-0 dari Uruguay.

Pemain Black Stars berusia 32 tahun itu gagal mengeksekusi penalti pada laga krusial, Jumat (2/12/2022). Kontan menurut HLN, putrinya pingsan.

Saat turun minum, Andre Ayew dan saudaranya Jordan Ayew diganti. Bintang sepak bola itu harus menghubungi darurat keluarga sesudahnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun, belum jelas apakah putri Ayew pingsan akibat kegagalan pesepakbola tersebut mencetak tendangan penalti di Piala Dunia 2022.

Ketika Andre mengetahui situasi putrinya, dia bergegas ke rumah sakit tempat gadis kecil itu dilarikan setelah dia pingsan.

Dalam sebuah tweet dengan gambar dari rumah sakit, tertulis: “Andre Ayew pergi dari stadion langsung ke rumah sakit untuk melihat putrinya yang pingsan saat gagal mengeksekusi penalti melawan Uruguay. Itu cukup menakutkan tapi untungnya, dia baik-baik saja sekarang.”

Dengan kekalahan mereka, Ghana gagal ke babak 16 Besar, sementara Uruguay juga tersingkir dari kompetisi karena gol yang dicetak.

Setelah insiden bola tangan Luis Suarez yang terkenal, yang membuat mereka kehilangan gol di perempat final Piala Dunia 2010, banyak orang di negara Afrika menganggap permainan itu sebagai "pertandingan dendam".

Asamoah Gyan dari Ghana melewatkan penalti berikutnya pada hari itu di Johannesburg, dan Ghana tersingkir dari kontes setelah adu penalti.

Meski tidak bermain dalam pertandingan yang berkesan itu karena skorsingnya, Ayew adalah satu-satunya anggota tim 2010 yang tampil di pertandingan hari Jumat.

Ayew melihat peluang untuk melakukan semacam pembalasan ketika kiper Sergio Rochet menjatuhkan Moahammed Kudus di kotak penalti pada pertengahan babak pertama di Stadion Al Janoub.

Namun ia malah melepaskan tembakan lemah yang dengan mudah ditepis oleh kiper.

Giorgian de Arrascaeta mencetak dua gol untuk memberi Uruguay kemenangan hari itu. Tetapi tiket 16 besar diambil Korea Selatan yang saat bermaan menekuk Portugal 2-1.

Andre Ayew

André Morgan Rami Ayew, umumnya dikenal sebagai Dede Ayew di Ghana. Dia kapten tim sepak bola nasional Ghana. Pemain sayap ini untuk klub Liga Bintang Qatar Al Sadd.

Dia memiliki dua saudara laki-laki yang juga pemain profesional, Ibrahim dan Jordan, dan dia adalah anak kedua dari tiga kali Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini dan anggota FIFA 100 Abedi “Pele” Ayew.

Ayew terpilih sebagai pemain Ghana dan Afrika tahun ini oleh BBC pada tahun 2011.

Ayew memulai karirnya bermain untuk Nania di Ghana ketika dia baru berusia 14 tahun.

Dia menandatangani kontrak dengan Marseille pada tahun 2005 dan menghabiskan dua musim dalam program pengembangan klub sebelum melakukan debut profesionalnya pada musim 2007-08.

Dua musim berikutnya Ayew dipinjamkan ke Lorient dan Arles-Avignon, di mana dia berkontribusi pada promosi pertama tim terakhir ke Ligue 1.

Dia kembali ke Marseille pada 2010 dan dengan cepat memantapkan dirinya sebagai anggota kunci tim utama di bawah manajer Didier Deschamps.

Dia membuat lebih dari 200 penampilan untuk tim dan membantu memenangkan Coupe de la Ligue dan Trophée des Champions berturut-turut pada tahun 2010 dan 2011.

Sejak bergabung dengan tim internasional penuh Ghana pada 2008, Ayew telah mengumpulkan lebih dari 110 caps.

Dia memainkan peran kunci dan menjabat sebagai kapten tim U-20 yang memenangkan Piala Dunia U-20 FIFA 2009 dan Kejuaraan Pemuda Afrika 2009.

Dia telah berpartisipasi dalam tiga Piala Dunia FIFA (2010, 2014, dan 2022), tujuh Piala Afrika (2008, 2010, 2012, 2015, 2017, 2019 dan 2021), dan membantu negaranya finis kedua di edisi 2010 dan 2015 turnamen dan merupakan pencetak gol terbanyak turnamen pada 2019.*

Berita Terkait

Image

Legenda Barcelona Samuel Eto'o Mengamuk, YouTuber Jadi Sasaran

Image

Georgina Rodriguez Tersenyum Ronaldo di PHK dari Starting XI Portugal

Image

Edinson Cavani Mengamuk Tak Dapat Penalti, Monitor VAR Dihancurkan

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image