Dinkes Depok Siapkan Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua untuk Lansia

News  
Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua untuk Lansia di Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mulai memberikan vaksinasi Covid-19 dosis empat atau booster kedua bagi kelompok lanjut usia (lansia). Pelaksanaan booster kedua berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia Nomor HK.0202/C/5565/2022.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi lansia dilakukan mulai November 2022. Vaksin yang dapat digunakan untuk dosis tersebut yaitu Sinovac, Astra Zeneca, Pfizer, Moderna, Janssen, Indovax, Sinopharm, Zivifax, dan Covovax.

"Jenis vaksin ini, telah mendapatkan Persetujuan Penggunaan Dalam Kondisi Darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan memperhatikan vaksin yang ada," ujar Mary, Selasa (06/12/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lanjut Mary, mulai November 2022 lalu sudah diberikan vaksinasi Covid-19 dosis keempat bagi lansia usia 60 tahun ke atas."Terdapat beberapa ketentuan yang harus diperhatikan lansia yang akan menerima dosis booster kedua. Yaitu, vaksinasi dosis ini diberikan dengan interval atau selang waktu enam bulan sejak vaksinasi dosis ketiga," jelasnya.

Kemudian, vaksinasi dosis booster kedua bagi lansia dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan atau di pos pelayanan vaksinasi Covid-19. Lalu, informasi jadwal vaksinasi Covid-19 dapat diakses melalui aplikasi Depok Single Window (DSW) atau website daftarvaksin.depok.go.id.

"Kepada lansia di Kota Depok untuk melengkapi vaksinasi Covid-19 hingga dosis booster kedua. Mengingat, lansia sudah bisa menerima dosis tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19.Yuk lengkapi vaksinasi Covid-19 dosis keempat bagi lansia, sehingga seluruh lansia kota depok terlindungi dari paparan virus Covid-19," pungkas Mary. (Rusdy Nurdiansyah)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image