Portugal Bukan Ronaldo, Goncalo Ramos Cetak Hattrick dalam Debut Piala Dunia

Olahraga  
Goncalo Ramos menjadi Man of the Match Portugal vs Swiss, Rabu (7/12/2022) dini hari.

ruzka.republika.co.id - Bukan Cristiano Ronaldo? Portugal tidak masalah. Penggantinya, Goncalo Ramos menjawabnya dengan tegas.

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-1 atas Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kontan, dia menjadi Man of the Match pada laga yang digelar Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Goncalo Ramos menjadi bintang kemenangan Portugal setelah mencatatkan hat-trick pada menit ke-17', 51', dan 67. Sementara Pepe (33') Raphael Guerreiro (55'), dan Raphael Leao (90+2' masing-masing melesatkan satu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sedangkan satu gol hiburan Swis dicetak oleh Manuel Akanji pada menit ke-58'.

Ronaldo yang mematri 819 gol dalam kariernya, dicoret dari pertandingan babak 16 besar. Superstar berusia 37 tahun itu disanksi pelatih Fernando Santos. Ronaldo ngambek ketika ditarik keluar melawan Korea yang mengakibatkan kekalahan di laga terakhir grup.

Sejauh ini Ronaldo baru mencetak satu gol. Itu datang dari titik penalti dalam kemenangan 3-2 atas Ghana.

Dia kemudian mencoba mengklaim gol pembuka Bruno Fernandes dalam kemenangan 2-0 atas Uruguay.

Dan dalam pertandingan grup terakhir Portugal, Ronaldo berperan dalam menyamakan kedudukan Korea Selatan, membelakangi sambil mempertahankan sepak pojok, yang kemudian jatuh ke tangan Kim Young-gwon.

Ronaldo ditarik keluar di awal babak kedua dan digantikan oleh Andre Silva, yang membuat pemenang Ballon d'Or lima kali itu mulai merajuk - mengakibatkan bos pemenang Euro 2016 Fernando Santos menjatuhkannya.

Dia digantikan oleh pemain kunci Benfica, Ramos. Penyerang muda itu hanya membutuhkan waktu 17 menit memasuki permainan untuk mencetak gol di awal Piala Dunia pertamanya.

Ramos ditemukan oleh Joao Felix dan dia berhasil menyelinap masuk ke tiang dekat Swiss.

Ronaldo memang berlari ke bendera pojok untuk merayakannya bersama Ramos dan kawan-kawan.

Dan untuk menambah garam ke dalam luka lebih jauh, Ramos kini telah mencetak gol knockout Piala Dunia sebeum pemenang Ballon d'Or lima kali Ronaldo.

Ronaldo belum berhasil mencetak gol dalam 514 menit sepak bola sistem gugur Piala Dunia.

Veteran Pepe, 39 tahun, mengambil ban kapten dan juga mencetak gol saat Ronaldo absen untuk mengirim Portugal masuk di babak pertama dengan keunggulan dua gol.

Portugal tampil di babak kedua dengan mengayunkan pertahanan. Ramos mencetak gol keduanya malam itu dan Raphael Guerreiro menambahkan gol keempat sebelum Manuel Akanji membalaskan satu gol untuk Swiss.

Ramos kemudian menyelesaikan hat-tricknya dengan tendangan cerdas ke belakang gawang dan digantikan oleh Ronaldo pada menit ke-72.

Rafael Leao kemudian mendorong Ronaldo lebih jauh ke urutan kekuasaan, mencetak gol keenam Portugal dalam waktu tambahan.

Selanjutnya, Portugal akan bertemu Maroko di perempat final.*

**

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image