Polda Metro Jaya Beri Bantuan Pendidikan

News  
HUT ke 73 Polda Metro Jaya (PMJ) membagikan Bantuan Pendidikan kepada 100 putera dan puteri anggota Polisi Polda Metro Jaya, yang berprestasi.

ruzka.republika.co.id - HUT ke 73 Polda Metro Jaya (PMJ) membagikan Bantuan Pendidikan kepada 100 putera dan puteri anggota Polisi Polda Metro Jaya, yang berprestasi.

Sepuluh perwakilan hadir dan menerima langsung simbolik hadiah dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dan dihadiri oleh PJ Gubernur DKI Jakarta dan Imam Besar Masjid Istiqlal di Gedung Promoter, Rabu (7/12/2022).

“Mereka adalah perwakilan dari 100 putera, puteri anggota yang bukan hanya mampu menjadi kebanggaan orang tua mereka,” kata Direktur Direktorat Kriminal Khusus PMJ sekaligus Ketua Panitia HUT PMJ ke-73 Auliansyah Lubis.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mereka juga kata dia, ada yang mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

“Bantuan Pendidikan ini diberikan oleh Kapolda Metro Jaya, dengan maksud memberikan dorongan inspirasi kepada sesama anggota dan masyarakat luas, bahwa dalam kerja pengabdian, anggota dan keluarga pun terus berupaya memberikan yang terbaik untuk negeri,” tutur Auliansyah Lubis.

Berikut nama-nama sepuluh orang siswa dan siswi anak dari anggota Polisi yang berprestasi:

Salah seorang penerima ialah siswi SD berusia 9 tahun, bernama Alicia C Agatha, yang pernah memperoleh gelar Juara I Kumite, 25 KG Putri pada Kejuaran Nasional Karate Menpora 2019.

Ia menjadi juara 3 usia dini Kumite – 25 KG Jakarta Open Inkai Championship dan mendapatkan Juara I Kumite SD 30 KG Putri Kejuaraan Internasional Karate Open Championship tahun 2022.

Alicia adalah putri dari seorang anggota yang berdinas di Subdit Tipidkor.

Seorang penerima Bantuan Pendidikan lainnya juga ada siswi SD Zahwa Sulistya usia 8 tahun berprestasi karena menjadi Juara I Lomba Tari Kreasi Daerah Nusantara Tingkat Nasional.

Zahwa ialah putri dari anggota yang bertugas di Polsek Pasar Minggu.

Tidak hanya itu, salah satu penerima bernama Muhammad Uchida Sudirman, yang meraih Juara 3 Sea Game Filipina pada tahun 2019 dalam Cabang Olahraga Muaythai.

Muhammad juga meraih Juara I pada cabor yang sama di Papua 2021.

Muhammad ialah putra dari anggota di Polres Jakarta Selatan.

Sedangkan Hazel Ramadhan, meraih Juara I Asia Karate Federation Championship di Kazakhtan pada Desember 2021 lalu.

Hazel yang duduk di bangku SMA ini, memang telah memiliki rekam jejak menjadi juara karate di dalam maupun luar negeri. Hazel ialah putra dari anggota yang berdinas di Ditreskrimum.

Salah seorang putri dari anggota yang berdinas di Satlantas Polres Jakarta Pusat, bernama Arvieshafa Puti Syakira, yang sekarang duduk di bangku SMA, telah berhasil membawa medali perunggu pada lomba International Youth Robotic Competition (IYRC) di Korea Selatan. (Supriyadi)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image