Empat Atlet Indonesia Menembus Film Hollywood, Termasuk Cinta Laura

Olahraga  
Joe Taslim (kiri) salah satu aktor laga terbaik yang dimiliki Indonesia.

ruzka.republika.co.id - Menembus Planet Hollywood tidak mudah. Butuh karakteristik kuat untuk bisa diperhitungan di industri film Amerika itu. Beruntung beberapa atlet Indonesia mampu menyentuh dinding Hollywood.

Keberhasilan itu tentu tak lepas dari kontribusinya yang hebat sebagai atlet. Berikut deretan atlet indonesia yang bermain di film Hollywood:

1. Joe Taslim

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Joe Taslim salah satu aktor laga terbaik yang dimiliki Indonesia. Dia terlibat di berbagai film bahkan di luar negeri. Salah satunya film Hollywood, Fast & Furious pada 2013.

Sebelum beradu akting, Joe Taslim adalah seorang atlet judo. Prestasinya dalam seni bela diri tersebut membawanya bergabung dengan pelatnas.

Joe Taslim menggeluti olahraga judo sejak SMP. Bahkan pada 1999 ia pernah mengikuti SEA Games dan berhasil memboyong satu emas, satu perak, dan dua perunggu.

Joe memulai karirnya sebagai pemain film dengan membintangi film karya Allan Lunardi, yaitu Karma di tahun 2008. Kerja kerasnya kemudian membuka jalan ke film-film Hollywood.

Film yang populer di Hollywood seperti Fast & Furious 6, Star Trek Beyond, dan juga yang terkini Mortal Kombat dapat ditemui wajah Joe Taslim menghiasi film tersebut.

2. Iko Uwais

Iko Uwais membintangi banyak film laga dalam negeri. Seperti yang paling terkenal adalah filmnya yang berjudul The Raid yang membuat masyarakat terkagum atas aksi bela diri yang ditunjukkan Iko di film tersebut.

Iko merupakan seorang atlet pencak silat. Dia juga sempat menempati posisi tiga pada turnamen pencak silat di tingkat DKI Jakarta.

Kemampuannya itulah yang mengantar Iko mendalami perannya dalam aksi bela diri. Hingga saat ini, kemampuan Iko juga telah diakui oleh produsen film di Hollywood dengan melibatkan dia di beberapa projek.

Tercatat ada 9 film Hollywood yang dibintangi Iko, seperti Star Wars: The Force Awakens, Beyond Skyline, hingga yang terbaru The Expendables 4 yang akan tayang tahun 2022 ini.

3. Cinta Laura

Dia lebih dikenal sebagai seleb blasteran Indonesia-Jerman. Tapi justru jalan itu ditempuh lewat olahraga.

Ketika usia 5-12 tahun, dia menjadi atlet renang dan tampil di berbagai kejuaraan. Sederet prestasi berhasil diraihnya. Cinta koleksi 10 medali emas, 7 medali perak, dan 7 medali perunggu untuk kompetisi berenang.

Gaya favoritnya adalah gaya dada dan free style, tapi gaya punggung pun Cinta Laura juga mampu melakukannya.

Namun setelah dewasa dia beralih ke dunia hiburan. Namanya dikenal publik sejak membintangi sinteron berjudul Cinderella pada 2007. Dari sanalah kariernya meroket hingga menembus planet Hollywood.

Wanita kelahiran 17 Agustus 1993 ini membintangi beberapa film. Sebut saja film Oh Baby (2008), After The Dark (2013), Fantastic Beast and Where to Fine Them (2016), Nanny Surveilance (2018) dan Drama Drama (2019).

4. Cecep Arif Rahman

Cecep Arif Rahman seorang guru dan pengajar pencak silat. Dia salah satu atlet yang juga menjadi aktor di film Hollywood. Karier perfilmannya dimulai dengan dia membintangi film laga The Raid 2: Berandal yang juga membesarkan nama Iko Uwais.

Kemudian, pria asal Garut ini mulai bermain di Hollywood dengan judul film Star Wars: The Force Awakens dan juga John Wick. Keahlian bela diri yang dimiliki Cecep mengantarkannya pada film-film laga yang berhasil terputar di Hollywood. *yayan

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image