Ekonomi

Meriahkan HUT Ke-78, Pemkot Depok Ajak Masyarakat Lestarikan Kuliner Nusantara

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengikuti acara ngariung bersama Kul-Ind, menikmati kuliner Nusantara di Alun-alun Kota Depok, Ahad (06/08/2023).

ruzka.republika.co.id--Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Aliansi Kuliner Indonesia (Kul-Ind) Depok ngariung bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengajak masyarakat melestarikan warisan kuliner Nusantara.

Salah satu caranya, dengan menghadirkan bebagai macam kuliner yang ada di Nusantara pada acara Kopdar Kul-Ind di Alun-alun Kota Depok.

Pengunjung alun-alun, dapat membeli berbagai macam kuliner nusantara di stan-stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Ini keren banget, Kul-Ind dapat menghadirkan 78 kudapan nusantara produk dari UMKM kita. Selain itu, juga ada lomba masak masakan Nusantara yang rasanya enak-enak," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Ahad (06/08/2023).

Menurut Imam, ini merupakan suatu budaya yang perlu lakukan secara berkala. Sebab, dapat terus meningkatkan perekonomian Kota Depok.

"Perekonomian Depok sudah membaik akan semakin baik, kalau para pedagangnya laku, dikunjungi oleh banyak orang. Seperti, pelaku UMKM hari ini, berdagang hari Ahad di alun-alun yang banyak sekali pengunjungnya," jelasnya.

Lanjut Imam, dengan begitu, akan terjadi perputaran ekonomi yang cukup bagus, sehingga laju pertumbuhan perekonomian di Kota Depok akan terus meningkat. Selain itu, juga akan meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian Jawa Barat dan Indonesia.

"Saya sempat berbincang dengan para pedagang, mereka berterimakasih ke Pemkot Depok yang telah mendukung dan memfasilitasi para pelaku UMKM. Mereka berharap, acara-acara seperti ini bisa dilakukan banyak titik dan waktu, sehingga umkm semakin hidup di Kota Depok," ungkapnya. (Rusdy Nurdiansyah)