Sekolah

Fatayat NU Depok Gelar LKD di ???????Pesantren Al Hamidiyah

Para peserta LKD Fatayat NU di Pesantren Al Hamidiyah Depok.

RUZKA REPUBLIKA -- Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok menggelar Latihan Kader Dasar (LKD) yang bertempat di Pesantren Al Hamidiyah Depok selama dua hari mulai Sabtu hingga Ahad (21-22/09/2024).

Tampak hadir Kepala Pengasuh Pesantren Al Hamidiyah, Prof KH Oman Fathurrahman, KH Abdul Wahid, KH Jazim Hamidi dan yang lainnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk penguatan organisasi dan mencetak kader.

Baca Juga: Panmas Depok Lakukan Cek Jentik Nyamuk Secara Berkala

"Melalui LDK ini sebagai bekal langkah awal dalam berorganisasi. Yaitu untuk mempelajari strategi dalam berorganisasi dan menguatkan militansi kader di Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Depok," kata Ketua Fatayat NU Kota Depok, Hj Ade Rina Farida.

Dia menilai, salah satu tujuannya adalah membentuk kader yang berwawasan Islam dan mempunyai militansi. Disamping itu, lanjutnya, memiliki loyalitas, rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap organisasi.

"Melalui LDK ini kita ingin menumbuhkembangkan wawasan, nilai-nilai kebangsaan dan kerakyatan. Tentunya, dalam menumbuh kembangkan nilai-nilai Islam Ahlussunnah Wal Jamaah," jelas Rina.

Baca Juga: PNJ Gelar Pekan Inovasi hingga Pesta Rakyat meriahkan Dies Natalis ke 42

Menurut Rina, bahwa kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti 86 Orang dari perwakilan 11 Kecamatan di Depok.

Dirinya berharap ke depan terus menjalankan program-program yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Seperti: sosialiasi dan penyuluhan khusunya terhadap Kesehatan Reproduksi dan Pencegahan Stunting. Bakti sosial, penggalangan dana untuk korban bencana, pembinaan UMKM dan lain-lain.

"Kita berharap dengan Fatayat NU Depok semakin solid, maju dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat," harapnya.

Baca Juga: General Election SMP School of Human: Suara Demokrasi di Kalangan Pelajar

Sekretaris Fatayat NU Kota Depok, Asna Lutfa mengungkapkan bahwa acara yang berlangsung dua hari 21-22 September 2024 tersebut peserta diharuskan menginap. Upaya tersebut agar peserta tetap fokus dan mengikuti kegiatan dengan tertib.

"Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar. Dengan narasumber dari PCNU Depok, Instruktur Pengurus Fatayat NU Depok dan lainnya," ucapnya. (***)

Berita Terkait

Image

Pemkot Depok Bentuk CSIRT, Dapat Mendukung SPBE yang Lebih Aman

Image

17 Agustus 1945, Indonesia Merdeka, Tapi Depok Lebih Dulu Merdeka, Begini Ceritanya

Image

Atlet TBR Depok Rudiansyah Diproyeksikan ke Asian Games