Edukasi

Optimalisasi Pembinaan, Rutan Depok Hadirkan Talk Show Manajemen Masjid

Rutan Kelas 1 Depok mengadakan kegiatan talk show Manajemen Masjid bagi para Warga Binaan di Masjid Baiturrahman, (09/10/2024).

RUZKA REPUBLIKA -- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Depok melalui Subseksi Bantuan Hukum dan Penyuluhan mengadakan kegiatan talk show Manajemen Masjid bagi para Warga Binaan di Masjid Baiturrahman, (09/10/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2024.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Ketua DMI Kota Depok, Ust H Eko Waludi, Sekretaris DMI, Ust Sutrisno dan Bendahara DMI, Ust Zubair Halim.

Baca Juga: Atasi Kemacetan Jalan Raya Sawangan Depok, Ini Solusinya

Mereka menyampaikan pentingnya manajemen masjid yang efektif, terutama terkait dengan pengelolaan fasilitas, kegiatan keagamaan, serta peran masjid dalam membina spiritualitas jamaah.

Selain itu, para narasumber juga menekankan peran masjid sebagai pusat pemberdayaan umat, tidak hanya untuk kegiatan ibadah tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran sosial dan pendidikan agama.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Depok, Lamarta Surbakti berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada para Warga Binaan (WB) tentang bagaimana cara mengelola masjid dengan baik.

Baca Juga: Pentingnya Mitigasi, Rutan Depok Berikan Penguatan Tugas dan Fungsi Kinerja Hadapi Isu Gempa Megathrust

"Kami berharap mendapat ilmu tentang bagaimana cara mengelola masjid dengan baik," harapnya. (***)

Berita Terkait

Image

Pemkot Depok Bentuk CSIRT, Dapat Mendukung SPBE yang Lebih Aman

Image

17 Agustus 1945, Indonesia Merdeka, Tapi Depok Lebih Dulu Merdeka, Begini Ceritanya

Image

Atlet TBR Depok Rudiansyah Diproyeksikan ke Asian Games