Serba Serbi

Depok Bangun Mal Pelayanan Publik, Sediakan 13 Layanan dalam Satu Tempat

Ruang pelayanan DPMPTSP Kota Depok saat ini.

ruzka.republika.co.id--Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok saat ini sedang melakukan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Pembangunan ditargetkan selesai akhir Desember 2023 dan akan soft launching engan 13 layanan publik pada Januari 2024.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Insya Allah jika sudah siap, Januari 2024 bisa kami soft launching,” ucap Kepala Bidang Pengawasan, Pengaduan dan Regulasi DPMPTSP Suryana Yusuf dalam informasi yang diterima, Selasa (05/12/2023).

Baca Juga: Dinkes Depok Adakan Pelatihan Keterampilan Dasar Bagi Kader Posyandu, Wujudkan Posyandu Siklus Hidup

Menurut Suryana, rencana ada 13 pelayanan di Mal Pelayanan Publik yang disediakan yakni, mulai dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), seperti PT Tirta Asasta, kemudian PT Taspen, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Samsat, Imigrasi, Polres, Bank BJB hingga perwakilan DPMPTSP Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Saat ini kami sedang bahas untuk Perjanjian Kerja Sama (PKS), siapa saja yang akan bergabung dan mengisi meja-meja yang kami sediakan di Mal Pelayanan Publik. Untuk sistemnya seperti apa, akan kami kembalikan kepada pelayanan dimasing-masing instansi,” jelasnya.

Lanjut Suryana, selain 13 meja pelayanan, terdapat juga ruang pelayanan khusus disabilitas, ruang laktasi, musala, pojok bermain anak, ruang rapat dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bagikan Serentak 2,5 Juta Sertipikat Tanah

“Diharapkan adanya Mal Pelayanan Publik ini bisa memudahkan masyarakat dalam mengurus pelayanan dalam satu tempat," harapnya.

Ia menambahkan, tentu di Mal Pelayanan Publik pelaksanaan pelayanan akan transparan dan akuntabel.

"Tentunya pelayanan yang transparan dan akuntabel. Jadi semangatnya yaitu menyatukan pelayanan dalam satu tempat,” terang Suryana.

Sumber: depok.go.id