Ekonomi

Peduli dan Tanggap Bencana, PLN Icon Plus Berikan Bantuan Korban Gempa Sumedang

Bantuan PLN Icon Plus ke korban gempa Sumedsmg.

ruzka.republika.co.id--Sebagai bentuk kepedulian dan simpati terhadap masyarakat korban gempa Sumedang, PLN Icon Plus meninjau lokasi gempa untuk menyerahkan bantuan dan donasi secara langsung kepada masyarakat korban gempa.

Melalui aksi tanggap bencana tersebut, PLN Icon Plus memberikan bantuan makanan, obat-obatan, susu, bahan pokok, serta uang tunai.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baca Juga: PA Depok Gelar Sidang Perdana Perceraian Artis Catherine Wilson

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, Wahyu Toniy ang turut mengunjungi lokasi gempa mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian ICONers kepada korban gempa.

Terlebih lagi, gempa terjadi di wilayah kerja PLN ICON Plus SBU Regional Jawa Barat.

Baca Juga: Karang Taruna Tanah Depok Baru Gelar Aksi Bela Palestina, Terkumpul Donasi Rp 75 Juta

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Sumedang serta membawa keberkahan bagi PLN Icon Plus. Tidak hanya bantuan, PLN Icon Plus juga siap siaga untuk menjaga jaringan telekomunikasi agar tetap dapat digunakan selama masa pemulihan pascagempa,” ujar Wahyu Toni dalam siaran pers yang diterima, Kamis (11/01/2024).

Sebagai informasi, gempa bumi yang melanda Sumedang tepat di penghujung tahun 2023, 31 Desember 2023, juga dirasakan guncangannya hingga beberapa wilayah Jawa Barat, seperti Lembang, Subang, Bandung, dan Garut. Menurut BMKG, gempa berkekuatan M4,8 dipicu sesar aktif yang belum terpetakan. Gempa mengakibatkan 238 rumah rusak ringan hingga berat.

Berita Terkait

Image

Karang Taruna Permata Depok Gotong Royong Kumpulkan Donasi untuk Warga Cianjur