Hari Pelanggan Nasional 2024, Ini Pesan Wali Kota Depok Saat Tirta Asasta Gelar Fun Walk
RUZKA REPUBLIKA -- Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) 2024, PT Tirta Asasta Depok gelar fun walk di Alun-alun Kota Depok, Grand Depok City (GDC), Ahad (08/09/2024).
Fun Walk Tirta Asasta Depok 2024 ini diikuti 1.500 orang peserta dari para pelanggan dan juga masyarakat umum.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dan Direktur Utama PT Tirta Asasta Depok, Mohammad Olik Abdul Holik.
Baca Juga: Pastikan Tinggal Dengan Nyaman, Warga Tlajung Udik Ciptakan Desa Berdaya Dibawah Sutet
Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan pesan kepada PT Tirta Asasta Depok (Perseroda).
Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT Tirta Asasta Depok tidak hanya berorientasi pada keuntungan, tetapi juga harus memprioritaskan peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.
Oleh karena itu, Idris mengapresiasi upaya PT Tirta Asasta Depok dalam mendekatkan diri dengan pelanggan dan memberikan pelayanan yang baik.
Baca Juga: Peluncuran Novel Sinar Karya Rayni N Massardi dan Christyan AS, Cinta Luar Biasa Orang Biasa
"Kita tahu PT Tirta Asasta sebagai BUMD di Kota Depok tidak hanya berorientasi pada profit, tetapi juga harus berorientasi pada peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat, melihat para pelanggannya, ini wajah-wajah sejahtera semua," jelas Idris.
Menurut Idris, pentingnya peran PT Tirta Asasta dalam mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di bidang sanitasi.
Meskipun telah menjadi perusahaan yang menguntungkan, PT Tirta Asasta tetap didorong untuk fokus pada pelayanan publik dan penyediaan fasilitas yang memadai.
“Penambahan modal akan disubsidi dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) dengan target-target capaian pelanggan yang harus diimbangi dengan fasilitas dan sumber daya manusia yang disiapkan,” terangnya.
Idris berharap 10 tahun ke depan, PT Tirta Asasta bisa mandiri secara finansial seiring dengan upayanya untuk terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat.
"Kita targetkan peningkatan-peningkatan pelayanan untuk masyarakat," ucapnya.
Baca Juga: Aksi Bergizi, Dinkes Depok Edukasi Para Kader PKK dan Posyandu
Selain itu juga, Idris menyambut baik sejumlah penghargaan yang diraih PT Tirta Asasta, diantaranya tahun ini mendapatkan penghargaan Top BUMD 2024 kategori khusus di bidang pelayanan pelanggan, khususnya melalui program pemasangan PDAM gratis.
Tak hanya itu, lanjutnya, Direktur Utama PT Tirta Asasta Depok Mohammad Olik Abdul Holik, juga berhasil meraih penghargaan Top BUMD 2024, sementara dirinya menerima penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2024.
“Atas nama pemerintah dan masyarakat Depok, kami berharap BUMD dapat terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.
Baca Juga: SSB Fajar Putra Junior 04 Juara Usia 10 Tahun FSSKD ke II Kota Depok
Pihaknya, lanjut Idris, berharap lebih banyak warga Depok menggunakan layanan PT Tirta Asasta untuk mengurangi penggunaan air tanah yang masih mencapai 80 persen,"
"Kami ingin lebih banyak warga Depok menggunakan layanan PT Tirta Asasta untuk mengurangi penggunaan air tanah yang masih mencapai 80 persen," harapnya. (***)