Resep Pisang Krispi Saus Karamel Ala Putri Habibie

Gaya Hidup  
Pisang goreng krispi saos karamel FOTO: Pixabay

Ruzka.republika.co.id- Membuat camilan yang enak dan sehat, akan membuat keluarga betah di rumah. Menikmati sembari mengobrol santai, atau menonton televisi. Putri Habibie membagikan resep Pisang Krispi Saus Karamel, yang pasti disukai anak-anak, karena rasa gurih dari pisang dan manis dari caramel.

Bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah didapat, dan yang penting adalah cara membuatnya tidak bikin ribet. Simak yuk cara membuat camilan enak buat keluarga.

Bahan Pisang Krispi: - Pisang Cavendish - Tepung Terigu - Telur - Tepung Roti

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bahan Saus Karamel: - 4 sdm Butter - 1 cup Brown Sugar - 3/4 cup Heavy Cream - 1/2 sdt Garam

Cara Masak Pisang Krispi: 1. Potong pisang dengan tebal sekitar 1.5cm, sisihkan. 2. Siapkan tepung terigu, tepung roti, dan telur di tiga mangkuk yang berbeda. 3. Celupkan pisang di tepung terigu sampai rata terlapis tepung. 4. Kemudian celupkan Pisang kedalam telur. 5. Berikutnya celupkan kedalam tepung roti. Tekan-tekan sampai rata terlapisi tepung roti. 6. Panaskan minyak goreng di api sedang, lalu goreng sampai berwarna emas kecokelatan. Angkat dan sisihkan.

Cara Masak Saus Karamel: 1. Di wajan anti lengket, panaskan butter dan brownsugar sampai meleleh sambil terus diaduk. 2. Ketika sudah meleleh, tuangkan heavy cream sambil terus diaduk. 3. Masukkan garam dan aduk sampai rata.

Cara menyajikan: 1. Drizzle saus Karamel diatas pisang krispi, atau gunakan sebagai cocolan.

Mudah bukan, selamat mencoba dirumah.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image