Universitas Indonesia, PTN dengan Nilai Rerata Tertinggi UTBK-SBMPTN 2022

Info Kampus  

ruzka.republika.co.id--Dikutip dari siaran pers Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tentang Pengumuman Penetapan Hasil Seleksi Jalur SBMPTN 2022, dengan nilai rerata 690,02 Universitas Indonesia (UI) menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di mana nilai rerata pesertanya tertinggi pada rumpun ilmu Sosial Humaniora (Soshum). Tak hanya itu, UI juga menjadi PTN dengan nilai rerata tertinggi pada rumpun ilmu sains dan teknologi (saintek) di Indonesia, dengan nilai rerata 665,86.

Sementara itu, dari delapan ratus ribu peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN), tercatat 10 peserta terbaik dari rumpun ilmu soshum, dan 4 diantaranya adalah yang dinyatakan diterima di UI.

Keempat peserta tersebut memilih ilmu ekonomi, Akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, ilmu hukum di Fakultas Hukum, dan ilmu psikologi di Fakultas Psikologi UI.Peserta peraih nilai tertinggi kedua dari daftar 10 peserta dengan nilai tertinggi rumpun soshum tersebut, diterima di prodi ilmu ekonomi FEB UI dengan nilai 784,05.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara itu, tiga peserta lainnya merupakan peserta kelima, kesembilan, dan kesepuluh dengan nilai tertinggi pada rumpun soshum. Nilai mereka secara berturut-turut adalah 780,70; 774,74; dan 774,45.

Pengumuman penerimaan SBMPTN tersebut dapat dilihat melalui laman pengumuman utama LTMPT, yaitu https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau melalui laman mirror Perguruan Tinggi Negeri (PTN) https://sbmptn.ui.ac.id/. Langkah-langkah melihat hasil seleksi di laman pengumuman SBMPTN.

Pertama, masukkan nomor peserta, kedua masukkan tanggal lahir peserta, dan jika dinyatakan diterima peserta akan diberi pilihan mencetak atau mengunduh sertifikat UTBK-SBMPTN 2022. Peserta yang di terima di UI melalui SBMPTN 2022 dapat melakukan pendaftaran ulang di laman penerimaan.ui.ac.id pada hari Jumat, 24 Juli 2022.

Bagi calon mahasiswa baru yang dinyatakan diterima di UI melalui SBMPTN 2022 dan telah memperoleh Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) dapat melakukan Pengisian Data dan Pra-registrasi pada tanggal 24 Juni-5 Juli 2022. Pra-registrasi dilakukan pada laman pra-registrasi.ui.ac.id, dengan cara login menggunakan NPM dan pilihan program studi.

Selanjutnya, calon mahasiswa diminta melalukan Konfirmasi Pilihan Pembayaran Biaya Pendidikan pada 24-26 Juni 2022 pada tab Pilihan Pengajuan Pembayaran B.P, Tahap Pembayaran Biaya Pendidikan; hingga Tahap akhir berupa Registrasi Akademik pada tanggal 24 Juni-8 Juli 2022. Penjelasan menyeluruh dan detail terkait tahap-tahap tersebut di atas dapat dilihat pada laman penerimaan.ui.ac.id maupun media sosial UI. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Vokasi UI-Pertamina Gas Negara Edukasi Pentingnya Peran Generasi Muda Terhadap Ketahanan Energi

Image

Prodi Administrasi Asuransi dan Aktuaria Vokasi UI Raih Akreditasi Unggul

Image

UI Raih Penghargaan Tertinggi untuk Liga PTN Berbadan Hukum 2021-2022

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

rusdynurdiansyah69@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image