Lukaku Kembali Ke Inter Pakai Nomor Punggung 90

Olahraga  
Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan/foto twitter

ruzka.republika.co.id - Kembalinya Romelu Lukaku ke Inter Milan telah dikonfirmasi oleh raksasa Italia. Penyerang asal Belgia itu menyelesaikan kepulangannya ke Inter kemarin (29/6/2022) .

Berstatus pinjaman, Lukaku dihargai 8 juta euro (sekitar Rp124 miliar) ditambah bonus terkait kinerja dengan pemotongan gaji 35 persen untuk membantu kepindahannya.

Pemain Chelsea yang gagal itu dikerumuni oleh para penggemar saat ia menyelesaikan tes medisnya pada Rabu (29/6/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Romelu Lukaku mengungkapkan rasanya seperti pulang ke rumah ketika transfer itu kemudian diumumkan oleh klub Serie A.

Pemain berusia 29 tahun itu mengatakan: "Saya dan keluarga saya sangat bahagia di sini berkat orang-orang, para penggemar, dan rekan satu tim saya."

"Sejak hari pertama saya tiba di sini, semua orang membantu saya beradaptasi. Saya sangat senang," ujar Lukaku.

"Saya mempertahankan rumah saya di sini ketika saya pergi ke Inggris. Jadi itu berarti sesuatu. Saya senang bisa kembali dan sekarang saya tidak sabar untuk pergi ke sana bersama rekan satu tim saya."

"Ini perasaan yang luar biasa. Apa yang kami capai di sini setahun yang lalu sangat fantastis. Itu berlaku untuk tim, para penggemar dan juga saya secara pribadi."

Lebih lanjut dikatakan Inter telah memberi begitu banyak hal. Lukaku berharap bisa melakukan yang lebih baik dari sebelumnya.

"Sekarang waktunya untuk bekerja keras sebagai sebuah skuat dan mudah-mudahan bisa lebih baik dari sebelumnya," tukasnya.

Lukaku mencetak 64 gol dalam 95 penampilan untuk Inter dari 2019 hingga 2021. Dia membantu Inter mencapai final Liga Europa sebelum memenangkan gelar Serie A pertama dalam 11 tahun pada 2021.

Dia mengenakan kaus No9 selama musim-musim itu - yang sekarang ada di punggung Edin Dzeko - tetapi akan memiliki No 90 pada 2022-23.

Lukaku berjuang di tahun-tahunnya di Stamford Bridge, hanya mencetak delapan gol Liga Premier dan gagal mendapatkan tempat awal yang reguler meskipun pindah senilai £ 97,5 juta.

Dia membuat marah fanbase The Blues setelah memberikan wawancara Desember lalu di mana dia mengatakan ingin kembali.

Lukaku mengungkapkan hari ini bahwa dia telah melakukan kontak dengan pelatih Inter Simone Inzaghi sepanjang musim.

Ditanya mengapa dia ingin kembali, dia mengatakan kepada InterTV: "Para penggemar, pertama-tama, rekan satu tim saya, dan juga karena saya ingin bekerja dengan pelatih."

"Kami melakukan kontak selama musim ini. Saya pikir dia melakukan pekerjaan yang hebat di sini. Saya ingin membantu tim dan melakukannya dengan baik untuk klub ini," ungkapnya.* (suryansyah)

Berita Terkait

Image

Janda 15 Tahun Lebih Tua Yang Dinikahi Kante Ternyata Mantan Djibril Cisse

Image

Direktur Baru Chelsea Itu Humas Madonna, Rod Stewart, Orang Kepercayaan Rolling Stones

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

menulis apa saja yg bermanfaat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image