BNI Sirkuit Nasional Berlanjut ke Ibukota

Olahraga  
Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Edi Sukarno. pbsi
Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Edi Sukarno. pbsi

ruzka.republika.co.id - Rangkaian BNI Sirkuit Nasional digelar di DKI Jakarta. Ajang bulutangkis berskala nasional ini berlangsung mulai 18-23 Juli di dua tempat, Gelanggang Remaja Tanjung Priok dan GOR Danau Sunter, Jakarta Utara.

Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Edi Sukarno membuka langsung turnamen ini di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Senin (18/7) pagi. Sebelumnya digelar di Medan, Sumatera Utara pada 27 Juni-2 Juli lalu.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan PP PBSI Mimi Irawan, Kepala Sub Dinas Kadispora Jakarta Utara Heru Haryanto, dan perwakilan KONI DKI Jakarta.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Pelaksanaan Sirkuit Nasional ini merupakan komitmen PP PBSI sesuai amanat Peraturan Organisasi (PO). Alhamdulillah tahun 2022 ini karena pandemi Covid-19 sudah melandai, kita bisa kembali menggelar Sirkuit Nasional. Kita sudah memulai di Medan bulan lalu, hari ini berlanjut ke DKI Jakarta," kata Edi.

"Harapan kita pandemi Covid-19 cepat usai, jadi program pembinaan atlet-atlet bulutangkis Indonesia tidak terhambat. Semoga Sirkuit Nasional ini bisa berjalan lancar sesuai dengan kalender yang sudah disusun sebagai bagian dari pembinaan. Karena tidak mungkin para atlet hanya berlatih, tapi mereka perlu kejuaraan-kejuaraan seperti ini untuk meningkatkan kemampuan," lanjut Edi.

Edi juga menambahkan bahwa dengan digelarnya kembali Sirkuit Nasional ini bisa kembali menumbuhkan gairah berlatih dan bertanding para atlet-atlet muda.

"Tentunya kita berharap dengan kembali bergulirnya Sirkuit Nasional ini, bisa membangkitkan gairah berlatih dan bertanding para atlet-atlet, terutama atlet muda. Mereka yang kelak akan menjadi penerus estafet kejayaan bulutangkis Indonesia. Dari sini, akan terpantau atlet-atlet yang berprestasi dan bertalenta yang diharapkan bisa berkontribusi menjaid pemain nasional dan masuk ke pelatnas," harap Edi.

Sementara itu, Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan PP PBSI Mimi Irawan menyampaikan bahwa BNI Sirkuit Nasional ini merupakan Sirkuit Nasional tipe A. Berbeda dengan di Medan yang merupakan Sirkuit Nasional tipe B. Ini berimbas pada jumlah peserta yang mengalami kenaikan signifikan.

"Jadi memang BNI Sirkuit Nasional DKI Jakarta ini merupakan Sirkuit Nasional tipe A, dimana mempertandingkan kelompok umur pemula (U-15), remaja (U-17), dan taruna (U-19). Sementara di Medan kemarin itu Sirkuit Nasional B yang mempertandingkan kelompok umur usia dini (U-11), anak-anak (U13), dan pemula (U-15)," ujar Mimi.

"Kita juga punya Sirkuit Nasional tipe C dan puncaknya nanti Sirkuit Nasional Premiere. Untuk peserta di BNI Sirkuit Nasional DKI Jakarta ini mencapai 989 peserta, sementara di Medan kemarin pesertanya 520 orang. Jumlah ini luar biasa besar dan saya senang sekali dengan animo di dua edisi awal ini. Semoga dari sini lahir juara-juara baru bulutangkis Indonesia di kancah internasional nantinya," seru Mimi.

Mimi pun mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang sudah mendukung penuh gelaran BNI Sirkuit Nasional 2022. "Saya terima kasih untuk semua sponsor dari Sirkuit Nasional 2022 ini. Saya juga sampaikan hadiah tahun ini cukup besar. Untuk Sirnas B total hadiahnya mencapai Rp147 juta, sementara Sinas A total hadiahnya Rp396 juta," tutup Mimi. (Yayan)

Berita Terkait

Image

Ini Asal Usul Nama Jalan atau Kawasan di Jakarta, Mengandung Beragam Arti

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

ruzka.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image