PMI Depok Ajak Masyarakat Sukarela Donor Darah

Komunitas  
PMI Kota Depok ajak masyarakat lakukan donor darah.
PMI Kota Depok ajak masyarakat lakukan donor darah.

ruzka.republika.co.id--Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengajak warga untuk secara sukarela mendonorkan darahnya. Saat ini stok darah di PMI Kota Depok terbilang aman. Namun, pengumpulan darah harus tetap dilakukan untuk menjaga ketersediaan.

"Kami mengimbau dan mengajak warga supaya secara sukarela mendonorkan darahnya, khususnya untuk golongan darah A yang saat ini hanya 12 labu darah. Ketersediaan darah harus terus dipastikan aman,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi'raz dalam keterangannya, Rabu (27/07/2022).

Lanjut Dudi yang mengutarakan, diakuinya, permintaan darah tidak hanya dari Kota Depok saja, tetapi juga dari luar daerah, seperti Jakarta, Bogor dan sebagainya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami tidak bisa menolak permintaan tersebut atas dasar kemanusiaan. Siapa pun yang meminta, tidak bisa kita tolak. Sekarang yang terpenting kebutuhan stok darah aman,” terangnya.

Jumlah stok darah di PMI Kota Depok per Rabu (27/07/2022), pukul 08.05 WIB tersisa golongan darah A 12 labu, B 72 labu, AB 53 labu dan O 66 labu. "Jumlah ini terus menurun seiring meningkatnya permintaan," ungkap Dudi.

Ia menjelaskan, untuk masyarakat yang ingin mendonorkan darah, bisa mendatangi Markas PMI Kota Depok, di Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC). Jam operasionalnya masih sama dengan hari biasa yaitu pukul 08.00 - 20.30 WIB.

"Bagi warga yang ingin mendonorkan darahnya, bisa datang di jam tersebut ke Markas PMI Kota Depok. Besar harapan kami, masyarakat mau datang langsung dan secara sukarela mendonorkan darahnya,” pungkas Dudi. (Rusdy Nurdiansyah)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image