Film 'Mencuri Raden Saleh', Mengisahkan Komplotan Pencuri Amatir Bersatu Untuk Sebuah Lukisan

Gaya Hidup  
Film 'Mencuri Raden Saleh', tayang di bioskop mulai 17 Agustus 2022 (@filmmencuriradensaleh)
Film 'Mencuri Raden Saleh', tayang di bioskop mulai 17 Agustus 2022 (@filmmencuriradensaleh)

ruzka.republika.co.id- Bagi kalian pecinta film Indonesia, harus menonton film 'Mencuri Raden Saleh', garapan Angga Dwimas Sasongko ini.

Film 'Mencuri Raden Saleh', menceritakan tentang sebuah rencana mencuri sebuah lukisan karya sang maestro, yaitu Raden Saleh yang tersimpan di istana negara.

Sekelompok anak muda yang merencanakan pencurian tersebut pun menyusun strategi, mulai dari pemalsuan, peretasan hingga manipulasu agar lukisan tersebut bisa dicuri.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sekelompok anak muda yang tergabung dalam aksi tersebut, salah satunya Piko yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan. Piko adalah mahasiswa seni rupa. Piko kerap mencari uang dari memalsukan lukisan.

Kemudian ada Ucup, yang dibintangi oleh Angga Yunanda, seorang hacker atau peretas. Selanjutnya ada Sarah yang diperankan oleh Aghniny Haque, seorang atlet bela diri, Gofar yang diperankan oleh Umay Shahab merupakan seorang mekanik, Tuktuk yang diperankan oleh Ari Irham seorang pembalap liar, dan Fella yang diperankan oleh Rachel Amanda yaitu seorang bandar judi kampur.

Imbalan yang tidak sedikit dalam aksi pencurian, membuat mereka terbentuk untuk mencuri lukisan Raden Saleh. Lantas apakah mereka berhasil melakukan rencana tersebut?

Film ini telah tayang terbatas pada 17 Agustus 2022 di beberapa kota Indonesia.

Film ini dibintangi Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Ari Irham, Umay Shahab ini rilis secara resmi pada 25 Agustus 2022.

Sutradara Angga Dwimas Sasongko mengatakan komplotan pencuri Raden Saleh yang berisikan anak-anak muda tersebut diceritakan hanya merupakan kumpulan anak muda biasa yang dapat ditemukan di mana saja.

Ikuti kisah seru petualangan pencuri ini, apakah berhasil mengambil lukisan karya maestro atau tidak.

Berita Terkait

Image

Jadwal Bioskop Margo City XXI Hari Ini: Keluarga Cemara 2, Jurassic World Dominion dan Ngeri Ngeri S

Image

Sinopsis Film Ivanna Spin Off Danur 2: Maddah, Mengisahkan Balas Dendam Hantu Cantik Asal Belanda

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image