Sekolah

Study Banding: Menjalin Silaturahmi dan Berbagi Pengetahuan di Sekolah Muhammadiyah

School Of Human Jatisampurna, Kota Bekasi melakukan kunjungan study banding ke SMP Muhammadiyah 8 dan SMA Muhammadiyah Jakarta.

RUZKA REPUBLIKA -- Dalam upaya memperkuat silaturahmi dan meningkatkan kualitas pendidikan, School Of Human Jatisampurna, Kota Bekasi melakukan kunjungan study banding ke SMP Muhammadiyah 8 dan SMA Muhammadiyah Jakarta.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjalin hubungan antar institusi, tetapi juga untuk menggali praktik terbaik yang dapat diterapkan di lingkungan sekolah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sesampainya di lokasi, School Of Human disambut hangat oleh para kepala sekolah dari SMP, SMA, dan SMK Muhammadiyah Jakarta.

Baca Juga: 242 Ton Sampah dari Depok di Olah di TPPAS Lulut Nambo Bogor

Suasana ramah ini semakin terasa ketika kami disambut oleh paduan suara yang menyanyikan lagu-lagu ceria, menciptakan nuansa yang penuh semangat.

Sebagai tanda penghormatan, School Of Human juga menerima kalungan kain batik khas Jakarta, simbol kekayaan budaya yang patut dilestarikan.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi sharing di dalam kelas. Para guru dan siswa di SMP Muhammadiyah 8 dan SMA Muhammadiyah Jakarta berbagi pengalaman mengenai metode pengajaran yang inovatif dan program-program unggulan yang telah diterapkan.

Baca Juga: Nakes RSUD KiSA Perdalam Ilmu Teknik Sampling dan Pelaporan Surveilans

Diskusi ini membuka kesempatan bagi peserta untuk bertanya dan mendalami berbagai aspek pendidikan yang sudah berhasil diterapkan di sekolah tersebut.

Selain sesi sharing, kami juga melakukan school tour yang mencakup seluruh jenjang pendidikan dari SD hingga SMA. Dalam tour ini, kami mengamati fasilitas, kurikulum, dan interaksi antara siswa dan guru. Setiap jenjang memiliki pendekatan unik dalam mendidik siswa, dan kami mendapatkan banyak wawasan berharga yang dapat diadopsi di School Of Human.

Beberapa praktik baik yang kami temui antara lain program ekstrakurikuler yang variatif, penggunaan teknologi dalam pembelajaran, serta pendekatan yang lebih personal terhadap kebutuhan siswa. Hal ini mencerminkan komitmen SMP dan SMA Muhammadiyah Jakarta untuk menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan mendukung perkembangan siswa secara menyeluruh.

Baca Juga: Pengundian Nomor Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok, Paslon Imam-Ririn Nomor 1 dan SS-Chandra Nomor 2

Kunjungan ini diharapkan bukan hanya menjadi ajang belajar, tetapi juga memperkuat hubungan antara School Of Human dan sekolah-sekolah Muhammadiyah lainnya. Dengan saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, diharapkan setiap institusi dapat terus berproses dan berinovasi demi kemajuan pendidikan.

Ke depannya, School Of Human berharap bentuk kunjungan study banding ini dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan kolaborasi yang lebih erat antara School Of Human dan sekolah-sekolah lain.

Komitmen kami untuk memajukan pendidikan bukan hanya untuk institusi, tetapi juga untuk siswa, orang tua, guru dan karyawan di School Of Human akan terus dijaga. Dengan saling belajar dan berbagi, semua dapat menciptakan pendidikan yang lebih baik dan berkualitas.

Baca Juga: Pengundian Nomor Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok, Paslon Imam-Ririn Nomor 1 dan SS-Chandra Nomor 2

Melalui kegiatan study banding ini, School Of Human ini semakin yakin bahwa kolaborasi dan silaturahmi merupakan kunci utama dalam memajukan dunia pendidikan.

Dengan semangat berbagi dan belajar, mari kita bersama-sama menjadikan pendidikan sebagai landasan bagi generasi yang lebih baik. (***)

Penulis : Epong Utami (Kepala SMP School Of Human)

Berita Terkait

Image

Ini 12 Program Pascasarjana UNJ untuk Pelatihan Guru, Siswa dan Karang Taruna di Desa Cianjur