Ekonomi

Pemkot Depok Ajak Masyarakat Jaga Inflasi Selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

RUZKA REPUBLIKA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga inflasi daerah selama bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijiriah (H).

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga inflasi daerah selama bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang disampaikannya melalui video yang diunggah di Instagram resmi Pemkot Depok @pemkotdepok, Rabu (13/03/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Diimbau kepada seluruh masyarakat Kota Depok untuk lebih bijaksana dalam pola konsumsi, tidak melakukan pembelian bahan kebutuhan pokok secara berlebihan, serta memantau perkembangan harga kebutuhan pokok,” terang Imam.

Baca Juga: Depok Fasilitasi Pendaftaran HKI Gratis untuk 50 IKM

Ia menambahkan bahwa Pemkot Depok terus berupaya melakukan pengendalian inflasi daerah. Pengendalian inflasi melalui program 4K.

Adapun program tersebut yaitu dengan menjaga keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif antara pemerintah dengan masyarakat.

Baca Juga: Komunikasi Kesehatan Mental

Baca Juga: Depok Trail Running Academy Torehkan Prestasi Gemilang di UTMB Prancis

Imam menyampaikan pantun terkait pengendalian inflasi untuk dapat diterapkan seluruh masyarakat di Kota Depok.

“Jalan-jalan sore ke wilayah Beji. Pulangnya mampir beli papaya. Warga Depok ayo bersama-sama menjaga inflasi. Agar harga terkendali dan semua bahagia,” tuturnya. (***)

Berita Terkait

Image

Pemkot Depok Bentuk CSIRT, Dapat Mendukung SPBE yang Lebih Aman

Image

17 Agustus 1945, Indonesia Merdeka, Tapi Depok Lebih Dulu Merdeka, Begini Ceritanya

Image

Atlet TBR Depok Rudiansyah Diproyeksikan ke Asian Games