SAMA Mengukuhkan Kolaborasi Industri Marketing di Asia
RUZKA REPUBLIKA -- SAMA, sebuah inisiatif strategis yang bertujuan memperkuat kolaborasi antara agensi kreatif dan inovatif di Asia, secara resmi diluncurkan di GranDhika Hotel, Jakarta Selatan.
Acara ini menjadi momen penting untuk memperkenalkan SAMA kepada publik, dengan menghadirkan para pemimpin industri yang berbagi wawasan tentang masa depan industri marketing di Kawasan Asia.
SAMA atau Strategic Asia Marketing Alliance memiliki visi untuk menjadi katalisator transformasi dalam lanskap komunikasi di Asia.
Komunikasi melalui pembentukan aliansi yang solid dengan dukungan agensi-agensi terbaik yang inovatif.
Baca Juga: KPU Depok Pastikan Pilkada Diikuti 2 Paslon, Ini Besar Dukungan Kedua Paslon
Dengan menggabungkan kekuatan dan keahlian para anggotanya, SAMA berkomitmen untuk menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan, inovasi, dan keunggulan bersama.
Chan Leong selaku Founder SAMA menyampaikan, SAMA bukan hanya sebuah jaringan agensi, tetapi sebuah platform untuk peningkatan kepemimpinan, menawarkan peluang presentasi regional yang dulunya sulit dijangkau oleh agensi individu.
Ini adalah katalisator untuk program pertukaran bakat, memungkinkan tim kami untuk belajar dari berbagai perspektif di seluruh wilayah.
Baca Juga: Yayasan Inotek Bawa 4 UMKM ke Pameran Kriyanusa, Buka Akses Pasar
“Dengan sinergi dan kolaborasi, kita dapat menggabungkan sumber daya dan keahlian, meningkatkan daya saing, dan memperluas pasar. SAMA adalah langkah berani dalam menghadapi tantangan industri yang kompleks,” ujar Chan Leong dalam siaran pers yang diterima, Jumat (30/08/2024).
“Kami mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bergabung bersama kami dalam membangun masa depan industri marketing yang lebih cerah," tambah Chan.
Acara peluncuran ini juga menjadi ajang pengenalan resmi logo, situs web, dan platform media sosial SAMA.
Baca Juga: Depok Gelar Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Ratusan Tenaga Lini Lapangan
“Melalui kolaborasi yang erat, kami berkomitmen untuk menciptakan standar baru dalam industri marketing dan memperkuat posisi Asia di panggung global,” terang Chan Leong.
Founder SAMA juga mengungkapkan rencana ekspansi perjalanan mereka yang dimulai dari Singapura, Bangkok, dan Jakarta sebagai destinasi pertama.
"Sambutan hangat dan antusiasme yang kami terima di kota-kota ini menegaskan bahwa kami berada di jalur yang benar. Namun, kami tidak akan berhenti di situ. Kami menargetkan Vietnam, Filipina, Kamboja, dan lebih jauh lagi. Tujuan kami jelas - menjadi aliansi yang dikenal dan disegani di seluruh wilayah APAC," jelas Chan.
Baca Juga: Perum Bulog Dorong Inovasi dan Kolaborasi Boga untuk Wirausaha Perempuan
Acara peluncuran ini dimeriahkan oleh pembicara terkemuka, seperti Andi Boediman selaku Industry Expert di bidang Media dan Entertainment.
Selain itu, hadir juga Chan Leong Teng dari Skribble (Malaysia), Arianto Bigman dari IDEOWORKS (Indonesia), Raymond Buana dari Omeoo (Indonesia), dan Vary Yong dari iFoundries (Singapura).
Mereka berbagi pandangan tentang tantangan dan peluang di industri marketing, serta strategi untuk menghadapi masa depan yang dinamis.
Baca Juga: MUI Depok Gelar Sarasehan, Perkuat Hubungan Umat Beragama
SAMA mengundang media untuk hadir pada acara peluncuran dan menyaksikan langsung komitmen aliansi ini dalam memajukan industri marketing di Asia. Event peluncuran ini didukung oleh JD Sports, brand lifestyle dan footwear terkemuka, serta Chocolatos dan Gerry yang merupakan brand snack cokelat milik Garudafood (Snack).
SAMA adalah sebuah inisiatif strategis yang bertujuan memperkuat kolaborasi antara agen-agen terkemuka di Asia untuk menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan, inovasi, dan keunggulan bersama. (***)
Penulis: Saeful Imam