Permata Depok Sembelih 3 Ekor Sapi dan 11 Kambing

Komunitas  
Warga Permata Depok Nilam 1-2 berkurban 3 sapi dan 11 kambing.

ruzka.republika.co.id - Usai sholat Idul Adha di Mushola Al-Qolam, Haji Kusnan mengambil pengeras suara. Dia meminta seluruh warga Nilam1-2 Komplek Permata Depok bahu membahu dalam penyembelihan hewan kurban.

Sehari sebelum Idul Adha pengurus RT 005/007 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok, juga telah mengumumkan di grup WAG warga maupun remaja. Mereka meminta para warga ikut membantu mensukseskan kegiatan rutinitas tahunan itu.

"Selamat malam guys. seperti diketahui bersama untuk kurban besok cukup banyak hewan kurbannya (3 sapi dan 11 kambing). Panitia pelaksana kurban DKM Mushola Al-Qolam mengajak remaja untuk bisa membantu kegiatan tersebut," demikian pesan pengurus RT 005/07 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Warga pun tumpah di lapangan pada Ahad (10/7/2022). Mereka ada yang membawa pisau, kater, golok dan perlengkapan lainnya. Ibu-ibu juga tak ketinggalan dengan menyajikan minuman serta makanan ringan.

Mereka menghadiri penyembelihan hewan kurban di lapangan usai sholat Idh bersama di Mushola Al-Qolam. Bukan hanya para orang tua, remaja pun dilibatkan untuk merayakan Idul Adha 1443 H.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban sendiri merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Luthfi Syauqie Aftaiss, Ketua Pelaksana acara menyatakan bahwa target kurban tahun ini adalah minimal mencapai 500 bungkus.

"Alhamdulillah dari 3 ekor sapi dan 11 kambing yang dikurbankan warga Nilam 1-2 mencapai hampir 600 kantong. Semua sudah kami distribusikan untuk warga pemukiman sekitar sesuai dengan kupon yang telah kami berikan," kata Luthfi yang juga pengurus DKM Mushola Al-Qolam.

Luthfi Syauqie Aftaiss (kanan), Ketua Pelaksana Kurban

Menurut Luthfi jumlah hewan kurban memang dibatasi mengingat keterbatasan tenaga dan waktu. Jadi warga yang ingin berkurban, jauh-jauh hari sudah diinformasikan.

"Mungkin tahun depan kami bisa berkurban lebih banyak lagi dengan tenaga yang mumpuni di bidangnya, sehingga kebermanfaatannya dapat lebih terasa hingga ke lapisan masyarakat," imbuhnya.

Ketua RT 005/007 Herdi Qoharuddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam merayakan Idul Adha 1443 H. Pun kepada warga telah menyisihkan rezekinya untuk berkurban.

"Terimakasih saya ucapkan kepada warga Nilam 1-2 yang telah mempercayakan kurbannya kepada pengurus Mushola Al-Qolam. Serta turut membantu pelaksanaannya sehingga acara berjalan dengan lancar. Barakallahu fikum," terangnya. (Yayan)

Berita Terkait

Image

Ketua RT Nilam 1-2 Depok Tantang Remaja, Hadiah Rp1 Juta

Image

Ini Tips Olah Daging Kurban di Tengah Wabah PMK

Image

Berikut Niat Sholat Ied Idul Adha Arab dan Latin, Serta Tata Caranya

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

menulis apa saja yg bermanfaat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image