Mau Awet Muda, Pakai Masker Kopi

Gaya Hidup  
Kopi mengandung stimulan yang disebut kafein
Kopi mengandung stimulan yang disebut kafein

ruzka.republika.co.id - Kopi membuat tubuh lebih bernergi. Apalagi menyerumputnya di pagi hari. Kopi mengandung stimulan yang disebut kafein, zat psikoaktif yang paling umum dikonsumsi di dunia.

Tapi, kopi sebenarnya bukan hanya nikmat dimunim. Pun bisa dijadikan masker wajah. Itu karena kopi sarat akan antioksidan dan sifat anti-penuaan. Artinya kopi dapat meningkatkan kesehatan kulit.

Melansir dari Health Shots, mengoleskan kopi dalam bentuk masker wajah ternyata dapat mengurangi pembengkakan pada kulit dan meningkatkan sirkulasi darah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk membantu kamu mendapatkan kulit yang bercahaya dan kenyal. Nutrisi dan vitamin yang terdapat di dalam masker kopi akan menyerap ke dalam kulit, sehingga bisa memberi banyak manfaat.

Setidaknya ada lima manfaat masker kopi bagi kesehatan kulit wajah yang dikutip dari Alodokter:

1. Wajah Jadi Terlihat Awet Muda

Kopi mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Jika kulit wajah terpapar radikal bebas berlebih, tanda penuaan pun akan lebih cepat muncul.

Antioksidan juga mampu mencegah penurunan kadar kolagen dan meningkatkan produksi elastin, sehingga kulit tetap terasa kencang.

Selain itu, kandungan kafein dalam bubuk kopi juga dapat membuat kulit lebih kencang dan menyamarkan mata panda.

2. Melindungi dari Paparan Sinar Matahari

Sebuah studi menunjukkan bahwa ekstrak bubuk kopi dapat melindungi kulit dari kerusakan, terutama yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Meski demikian, Skorer tetap dianjurkan untuk menggunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan agar kulit tetap terlindungi.

3. Menenangkan Kulit Wajah

Saat dijadikan masker, kandungan antioksidan di biji kopi mampu menenangkan kulit wajah sehingga dapat mengatasi iritasi pada kulit akibat paparan sinar matahari atau penggunaan produk tertentu.

4. Merawat Kulit Berjerawat

Kopi memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat merawat kulit berjerawat. Selain itu, antioksidan dalam kopi juga dipercaya dapat mengurangi munculnya jerawat pada kulit.

5. Mengangkat Sel Kulit Mati

Masker kopi juga dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Butiran bubuk kopi juga bisa mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan menstimulasi sirkulasi darah di bawah kulit.* (Yayan)

Berita Terkait

Image

Jabodetabek PPKM Level 2, Wawalkot Imam Budi Hartono: Kembali Menggunakan Masker

Image

Dua Rekomendasi Tempat Ngopi Dengan View Outdoor Seru di Depok

Image

Warung Ngopi PWI by PLN Peduli Usung Konsep Rooftop Cafe Kekinian

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image