Dua RW di Depok Masuk Kategori Proklim Utama 2022 dari KLHK

Nasional  
Proklim 2022 KLHK

ruzka.republika.co.id--Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengumumkan kabupaten/kota yang layak diberikan Penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Baik Tingkat Nasional.

Dua RW di Kota Depok pun berhasil menyabet penghargaan kategori Proklim Utama Tahun 2022 yakni RW 05 dan RW 07, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

"Setelah melalui seleksi dan tahapan penilaian, Ahamdulillah kami mengajukan dua RW untuk diikutsertakan dalam Proklim, dan dua-duanya lolos serta layak mendapatkan sertifikat Proklim Utama Tahun 2022,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati, Jumat (28/10/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Ety, terdapat 424 penerima penghargaan se-Indonesia yang terdiri dari berbagai kategori, seperti Proklim Lestari, Proklim Utama, Pembina Proklim dan Pendukung Proklim."Saya berharap, raihan ini bisa memacu wilayah lainnya untuk terus melakukan kegiatan dalam pelestarian lingkungan," terangnya.

Seperti diketahui, selama 11 tahun terakhir DLHK Kota Depok berkomitmen mengikuti Proklim yang diadakan oleh KLHK.

Menteri KLHK, Siti Nurbaya dalam pidatonya yang diwakili Direktur Jenderal Pengendalian Iklim KLHK, Laksmi Dhewanthi melalui virtual mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan pemerintah atas inisiatif, komitmen dan dedikasi wilayah sebagai langkah nyata menghadapi perubahan iklim.

“Perlindungan lingkungan yang dilakukan secara gotong royong ini dapat menjaga kelestarian dan atmosfer bumi. Kami apresiasi setinggi-tingginya, selamat atas pencapaian ini dan pertahankan,” jelasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

DLHK Depok Terus Dorong Pemerataan Proklim di Tiap Wilayah

Image

Sambut HPSN 2023, Digelar Seminar Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengembangan Sampah

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image