Nasional

Kaesang Dapat Peringatan Keras Wali Kota Depok: Jangan Coba-coba!

Wali Kota Depok, Mohammad Idris peringatkan Kaesang, jangan coba-coba jadi calon Wali Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--"Jangan coba-coba jadi calon Wali Kota di Kota Depok, kalau belum memahami tentang karakter Depok." Demikian pernyataan Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang memperingatkan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, yang siap menjadi calon 'Depok Pertama'.

Idris mengatakan Kaesang harus memenuhi kriteria calon Wali Kota Depok. Ada 4 kriteria yakni ksatria, tegas, berwibawa dan fokus melayani publik.

"Jadi jangan coba-coba menjadi calon Wali Kota Depok kalau belum memahami tentang karakter Depok ya," ucap Idris di Kota Depok, Jumat (23/06/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia menegaskan, Kaesang atau siapapun harus memahami tentang permasalahan di Kota Depok. Karena banyak orang Depok yang tidak mengenal kotanya.

"Nanti calon orang-orang dari Depok juga harus memahami permasalahan Kota Depok. Karena ada orang Depok yang nggak paham tentang Kota Depok, hanya dijadikan sebagai tempat tidur ya kan, pagi-pagi bekerja, pulang tengah malam, jadi nggak peduli terhadap Kota Depok," jelasnya.

Kaesang bukan orang Depok, tapi orang Jawa (Solo). Meskipun di Kota Depok banyak orang Jawa, tetapi orang Jawa yang sudah berinteraksi dengan masyarakat urban.

"Orang Jawa di Kota Depok sudah berinteraksi dengan masyarakat urban, makanya harus belajar banyak dulu. Jadi, silakan saja Kaesang maju, tetapi karakter Depok harus dipahami dulu, karakter warganya juga begitu, beda orang Betawi sini dengan orang Jawa, itu beda," ungkapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Berita Terkait

Image

Kaesang Dituding Bagian Politik Dinasti, Apa Bedanya dengan PKS di Depok

Image

Kaesang akan Dapat Lawan dari Beberapa Politikus Wanita di Kota Depok, Ini Calon Potensial PKS

Image

Kaesang Calon Wali Kota Depok Hanya 'Jualan' untuk PSI